0
MEDAN I GLOBALSUMUT.COM – Lurah Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan kota Medan Drs H Irwan Daniel Nasution dinilai gagal tertibkan wilayah kerjanya. Mantan Lurah Labuhan Deli itu terkesan tak sanggup ciptakan wilayah Rengas Pulau kondusif. Sabtu (28/6/2013).

Catatan GLOBAL SUMUT.COM di lapangan, sejak H Irwan Daniel Nasution pimpin Kelurahan Rengas Pulau, banyak Kepala Lingkungan yang dipecatnya. Alasannya kinerja Kepala Lingkungan yang tidak baik. Selain itu, Lurah yang jadi buah bibir di kalangan masyarakat tersebut juga tidak sejalan dengan pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LPM), akibatnya wilayah Kelurahan Rengas Pulau tidak kondusif.
Seperti keluhan warga di komplek perumahan Titi Papan Kelurahan Rengas Pulau. 2 unit Dum Truk dengan kapasitas bobot puluhan ton milik Acay hancurkan badan jalan utama di daerah itu. Temuan GLOBAL SUMUT.COM ini berulang kali disampaikan langsung kepada Irwan, bahkan sempat memanggil Kepala Lingkungan setempat. Anehnya, hingga sampai sekarang penyelenggara negara yang dipercayakan pemerintah itu tak mampu berbuat.
           
Menanggapi masalah itu, ketua DPP LSM Bersatu Anak Negeri Indonesia (LSM BERANI) melalui sekretarisnya K. Sijabat minta Plh walikota Medan Zulmi Eldin berharap agar Lurah yang gagal segera diganti. “Kita berharap agar Zulmi Eldin segera tanggap. Jangan biarkan anggotanya yang gagal pimpin wilayah kerjanya, segera aja diganti”. Kata Sijabat.
Apalagi sampai membiarkan keluhan warga seperti soal jalan yang rusak akibat lintasan Dum Truk itu lanjut Sijabat, seharusnya Lurah lebih tanggap dan segera bertindak tegas, jika perlu pecat Kepala Lingkungannya. Lurah harus ingat, penyakit yang membuat resah masyarakat itu langsung dilaporkan wartawan, bukan orang sembarangan yang bisa diajak kompromi atau neko-neko. Saya janji, jika dalam Minggu ini Lurahnya tak mampu atasi soal Dum Truk yang meresahkan warga itu, secara lembaga kita akan layagkan surat audiensi ke Walikota Medan mendesak agar Lurah itu segera diganti. Tegas Sijabat.
           
        
Lurah Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan Irwan P ketika dikonfirmasi GLOBAL SUMUT.COM melalui telepon selularnya, Jumat (28/6/2013) terkesan mengelak. “Maaf, ini sedang Isra’ Mi’raj”. Kata Irwan singat. Namun dititipkan konfirmasi melalui pesan singkat SMS, mantan Lurah Labuhan Deli itu tak menjawab.(Rahman/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top