0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT - Belum adanya kegiatan pemusnahan barang bekas berupa pakaian bekas (Monza) asal luar negeri mengakibatkan halaman dermaga Kanwil DJBC jalan Karo Belawan penuh dengan  tumpukan bal monza yang sudah mengunung. disisi lain warga berharap barang selundupan itu sebaiknya dihibahkan.Sabtu (24/08/2013).

Bahkan ditengah meroketnya harga bawang merah di pasaran, warga berharap ada baiknya bawang selundupan tersebut tidak dimusnahkan dengan cara pengilasan melainkan dibagikan kepada warga sehingga tak terkesan kebijakan Pemerintah itu mubajir.
 
Warga sekitar menilai lebih baik barang -barang selundupan seperti pakaian bekas maupun bawang selundupan tersebut dibagikan saja kepada masyarakat kurang mampu agar lebih bermanfaat ketimbang akan dimusnahkan dengan cara pembakaran, warga berharap kebijakan pejabat Pemerintah yang diatas yakni Menteri keuangan itu harus pro kepada rakyat sesuai program Presiden SBY.

"Kita menginginkan agar Pemerintah melalui Menkeu maupun Menperindag memiliki kebijakan sosial bagi warga miskin diantaranya memberikan atau menghibahkan barang selundupan pakaian bekas maupun bawang selundupan bagi warga yang membutuhkan sebab di Indonesia ini masih banyak orang yang membutuhkan dan perlu dibantu, ketimbang pakaian bekas itu dimusnahkan jadi abu,"harap sejumlah warga di Belawan.(Ind/Gs/Mdn).

Posting Komentar

Top