0
MARELAN - Kawanan spesialias pembobol rumah kosong kembali beraksi, sebuah rumah milik, Sutriani (36) di Lingkungan I Gang Hasan Husin Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, dibobol maling. Dari dalam rumah pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp10 juta dan perhiasan emas seberat 30 gram milik korbanya, Jumat (23/8) kemarin.

Informasi diperoleh  menyebutkan, peristiwa pembobolan rumah, Sutriani itu terjadi ketika korban tengah pergi mengunjungi rumah keluarganya di Medan. Kondisi rumah dalam keadaan kosong diduga dimanfaatkan para pelaku untuk melancarkan aksinya. Kejadian itu baru diketahui saat korban pulang dan melihat kondisi lemari di kamar tidur acak-acakan.

“Rumah memang lagi kosong, suami saya kerja di luar kota. Pelakunya kemungkinan masuk lewat jendela belakang rumahnya, karena ada bekas congkelan dan jendelanya pun terbuka,” ujar, Sutriani saat buat pengaduan di Mapolsekta Medan Labuhan.

Kapolsekta Medan Labuhan, Kompol Riza Fahlevi terkait kejadian dimaksud mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP disekitar rumah korban. “Berdasarkan pengaduan korban, kita sudah cek ke TKP. Dan kasusnya masih kita selidiki,” tandas, Riza.

Terpisah, anggota DPRD Medan, A Hie menanggapi cenderung meningkatnya kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah Medan Utara berharap agar jajaran Polres Pelabuhan Belawan untuk lebih bertanggung jawab terhadap keamanan di wilayah hukumnya, karena keamanan dan kenyamanan masyarakat saat ini menurut dia semakin mengkhawatirkan.

“Kasus kriminalitas selama 3 bulan terakhir terus meningkat, mulai dari kasus perampokan bersenjata, pencurian hingga pembobolan rumah sering dikeluhkan masyarakat. Untuk itu, kita minta polisi lebih bertanggungjawab terhadap tugas dan fungsinya,” katanya

Meskipun begitu lanjut dia, kewspadaan dari masyarakat juga sangat diharapkan. Sebab dengan adanya dukungan dari masyarakat maka angka kriminalitas dapat ditekan.”Jadi semua pihak harus berperan, polisi, pemerintah dan masyarakat. Apalagi sebagai kota industri Medan Utara harus tercipta rasa aman dan nyaman,” pungkas, politisi Partai Demokrat ini.(Abu/Mdn)

Posting Komentar

Top