STABAT  | GLOBAL SUMUT-Sesuai kebiasaannya berbagi dengan sesama, Bupati Langkat bersama istri Ny Hj Nuraida Ngogesa menyantuni seratusan anak yatim piatu di seputaran rumah dinas. Penghasilan pribadi tersebut dikucurkan, termotivasi bentuk peduli dan tanggung jawab.
Sederet yatim berasal dari pondok pesantren Ulumul Qur’an, Dinul Hasanah,
Seputaran simpang Kwala Bingai hingga seputaran perumahan kompleks Pemkab dan Desa Banyumas sekitarnya diterima Bupati H Ngogesa Sitepu SH, Jumat (27/9), pagi di rumah dinas.
Tanpa acara khusus terkait penyerahan tersebut, acara berlangsung singkat dan khidmat. Ustadz Yusuf Zamzami yang memandu sampaikan, selain melaksanakan kebiasaan tersebut direncanakan dalam waktu dekat juga menggelar yasinan dan dzikir bersama sekaligus doa.
“Serangkaian kegiatan nantinya kita gelar, bertujuan agar pak Bupati dan keluarga diberikan kesehatan, ketegaran serta kekuatan menjalankan tugas-tugasnya. Semoga saja, pemimpin yang sudah teruji kepemimpinannya ini dan peduli nasib rakyat kecil serta yatim piatu kembali terpilih memimpin,” urai Yusuf.
Disebutkan juga, Allah SWT sangat tidak menyukai jika seorang pemimpin tidak mau tahu nasib orang kecil. Kiranya diharapkan, doa orang-orang menginginkan kembali H Ngogesa memimpin Langkat dikabulkan Sang Khalik.
Sementara tokoh agama Sumut H. Ahmad Ghazali Syam yang juga kebetulan berhadir sampaikan kegiatan seperti itu sangat mengandung nilai baik disisi Allah,"Do'a anak-anak yatim tidak diragukan kemustajabannya" singkat dia(Awaluddin/Langkat)