0
LABURA | GLOBAL SUMUT -Mobil bus anggkutan umum Beta Hamu  BK 7281 TL yang datang dari arah Medan menuju Bagan batu  membawa penumpang tujuh orang terbalik dan masuk paret dijalanlintas sumatera (Jalinsum) KM 248-249 tepatnya diareal perkebunan karet PT Socfindo Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara( Labura)  Jumat(4/10) sekira pukul 9.30 wib.
Penumpang bus Beta Hamu yang  berjumlah tujuh orang harus mengalami luka-luka dan patah tulang, bahkan salah seorang penumpang mengalami muntah darah . Sebahagian penumpang dirawat di UPT Puskesmas Bandar Durian Kecamatan Aek Natas.
Para penumpang korban Beta Hamu yakni, Sudirman(19) warga desa Teladan Kecamatan Tinggi Raja abupaten Asahan mengalami luka lecet pada bagian bahu kanan dan kaki  serta kepala bengkak. Budianto (43) warga Desa aek Korsik Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, mengalami luka pada telapak tangan sebelah kanan dan bahu sebelah kanan luka  memar, dagu kanan robek.Suanto(35) warga Desa kampun baru Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan mengalami luka lecet pada dagu kanan da pinggul terkilir.Abdul Roib(35) warga Sukajadi Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara(Labura) mengalami luka robek pada kening atas dan darah kelaur dari telinga dan muntah darah.
Manahan Silalahi(54), Herman Siringo-Ringo (33) kernek bus beta Hamu  warga Desa Parluasan Kecamatan Siantar Timur Kabupaten Simalungun mengalami luka robek pada tangan sebelah kiri, kening sebelah kiri juga robek kepala bagian atas robek serta paha sebelah kiri memar.Kenedy Marpaung (50) warga Desa Simpang Rame mengalami luka luka robek pada dagu serta bibir sebelah atas juga robek.
Salah seorang penumpang bus Beta Hamu Budianto(43) mengatakan pada GS , supir bus Beta Hamu yang mengendalikan laju mobil dengan kecepatan tinggi. Supir berusaha mendahului mobil yang ada didepan sebanyak 6  mobil. Namun, tiba –tiba datang mobil tangki yang datang dari aras Rantauprapt menuju Medan( berlawanan) , supir tidak mampu lagi mengusai setir mobil yang dikendalikanya. Dan membantingkan setir mobilnya kerah kiri , sehingga mobil bus Beta Hamu berbalik balik dan masuk parit galian(bekoan) , dan posisi mobil bus Beta Hamu berubah arah menuju Medan.katanya.
AKP ady Santri Sanjaya S Sos  Kasat Lantas Polres Labuhanbatu mengatakan pada GS diruang kerja Jumat(4/10)  melalui Aiptu Hamid Darwin Kanit Lantas Polsek Aek Natas , membenarkan adanya kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalinsum KM 248-249 pada mobil bus Beta Hamu BK 7281 TL dengan membawa penumpang tujuh orang. Semua penumpang mengalami luka robek dan lecet-lecet bahkan adsa penumpang yang mengalami muntah darah.Sebahagian penumpang bus Beta Hamu yang mengalami kecelakaan itu dirawat di UPTD Puskesmas Bandar Durian dan Rumah Sakit Umum Kampung Pajak.
Sampai saat ini kita masih menunggu hasil penyelidikan sebab akibatnya terjadinya kecelakaan bus itu. Dan korban kecelakaan belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan medis. Dan supir bus Beta Hamu sudah kita amankan dan saat ini sdang mengalami luka pada bagian kening dan dadanya terkilir
Pantauan GS di Tempat Kejadian Perkara(TKP) kecelakaan lalu lintas itu terlihat mobil bus merubah arah medean , sementara mobil bus Beta Hamu yang datang dari arah Medan menuju bagan batu. Dan seluruh penumpang harus dievakusi melalui kaca samping sebelah kanan untuk mendapatkan perolongan medis.(Andika/Untung /Labura)

Posting Komentar

Top