0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Kota Medan Gunawan Lubis, optimis akan terselesaikannya pembangunan gedung DPRD Medan dengan dana Rp 95 miliar tepat waktu. Menurutnya, bisa saja ada persepsi dari berbagai pihak akan terlambatnya pembangunan itu.

Bahkan, menurutnya sisa waktu yang tinggal dua bulan, waktu yang cukup banyak untuk menyelesaikan pekerjaan itu. "Tidak, kita optimis ko. Akan selesai pada waktunya," ujarnya via seluler kepada Tribun Medan, Rabu (30/10).

Gunawan yang mengaku sedang berada di Jakarta tersebut mangatakan koordinasi dengan pihak pengembang dilakukan secara intensif. Karena itu, sampai saat ini progres pembangunan yang dilakukan terus ada perkembangan.

Dikatakannya juga, pekerjaan yang dilakukan PT Pembangunan Perumahan (persero) sebagai pemenang tender adalah untuk membangun secara konstruksi. Termasuk didalamnya instalasi listrik. "Untuk mobiler akan dianggarkan kemudian oleh Sekwan, jadi itu diluar tanggungjawab kita," ujarnya.

Jadi, apakah gedung baru sudah bisa digunakan di awal tahun 2014? "Tentu tidak, karena belum diisi dengan mobiler," ujar Gunawan.

Menurutnya, hal itu sudah dipikirkan sejak awal. Sehingga masalah pembangunan tidak akan terkendala. "Kecuali ada masalah cuaca dan moneter, atau hal lain yang bisa menghambat progres pembangunan," ujarnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Medan meragukan akan terselesaikannya bangunan tersebut. Sebab, sesuai dengan hasil kunjungan DPRD Medan, progres pembangunan masih sekitar 60-70 persen.

Posting Komentar

Top