0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Ketua Pengadilan Tinggi Medan akan melantiksekitar 200 calon advokat pada 12 November mendatang.Sekretaris Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Medan, Benny Harahap mengatakan, Dewan Pimpinan Nasional Peradi telah menetapkan nama-nama yang akan diangkat dan diambl sumpahnya untuk menjadi calon advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan, Sumatera Utara.

Tapi data pastinya belum dikirimkan oleh DPN. Rencananya acara akan digelar di Hotel Danau Toba dan dihadiri Ketua Peradi Pusat danSekjen, katanya via telepon, Rabu (30/10/2013).
 
Dalam pengumuman di situs web resminya, PERADI menyatakan acara pengangkatan dan pengambilan sumpah kali ini juga diberlakukan khusus kepada calon advokat yang berasal dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang sudah mengikuti verifikasi dan sudah lulus ujian khusus. Calon advokat dari KAI sampai saat ini masih menemui kendala untuk bisa beracara di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan. Acara pengangkatan dan pengambilan sumpah ini dikenakan biaya sebesar Rp2.500.000.

Benny mengucapkan selamat kepada para calon advokat yang akan dilantik dan mendoakan kesuksesan setelah nantinya menempuh karier di jalur hukum. Sebagai pengurus Peradi Medan, ia juga berharap para calon advokat memegang teguh kode etik advokat.

Supaya orang jangan merasa tabu menggunakan jasa advokat, ujar Benny yang pernah menyebut anggota Peradi Cabang Medan telah mencapai 1.400 orang.

Posting Komentar

Top