0
MEDAN | GLOBAL SUMUT - Sekda Kota Medan Ir.Syaiful Bahri,MSi menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Medan di gedung DPRD Kota Medan jl.Karakatau Medan, Rabu (30/10). Rapat paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Medan Drs.H.Amiruddin ini mengagendakan penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses-II tahun anggaran 2013.

Dalam sambutannya Syaiful Bahri memandang reses DPRD merupakan salah satu fungsi yang cukup strategis, terutama dalam rangka membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik, guna menyelaraskan arah kebijakan dan program pembangunan kota, melalui penyampaian reses ini Syaiful Bahri menyadari masih banyak masalah dan tantangan pembangunan yang mesti harus dihadapi.

Masalah dan tantangan pembangunan kota tidak hanya terkait dengan tuntutan kebutuhan sosial ekonomi masyarakat,tetapi juga bagaimana upaya kita untuk mempercepat dan memperluas pembangunan kota.kata Syaiful Bahri.

Selain itu Syaiful Bahri meyakinin pembangunan kota hanya dapat efektif apabila seluruh stakeholder bergandengan tangan menjabarkan dan melaksanakan visi dan misi pembangunan kota yang telah ditetapkan berama.

Disamping itu juga keberhasilan pembangunan kota tentunya masih menyisahkan berbagai kebutuhan, kepentingan dan tuntutan lain yang harus segera diatasi, oleh karenanya dimensi penting dalam pembangunan kota pada masa yang akan datang adalah mendorong penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan kota yang semakin efektif, produktif dan terukur.

Perlu saya sampaikan, berbagai hal yang belum sepenuhnya dapat kita capai bukanlah kesengajaan atau kelalaian namun semata- mata diakibatkan keterbatasan yang dimiliki berama anatara eksekutif dan legislative.kata Syaiful Bahri.

Selanjutnya Syaiful Bahri mengingatkan kepada seluruh SKPD di lingkungan pemerintah kota Medan agar mendalami secara seksama hasil-hasil reses yang disampaikan guna dipaduserasikan dengan hasil-hasil musrenbang yang telah dilaksanakan sekaligus menjadi masukan utama penyusunan prioritas program pembangunan kota pada masa yang akan datang.

Sementara itu hasil reses dapil I sampai dengan V yang disampaikan oleh masing-masing ketua komisi DPRD Kota Medan dapat disimpulkan bahwa masyarakat mendukung dan mengharapkan program-program pembangunan dapat terus dilaksanakan,tentunya harapan masyarakat ini dapat menjadi perhatian pemerintah kota Medan sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah kota Medan dapat semakin meningkat.

Reses ini juga diiringi dengan peninjauan dibeberapa lokasi yang dinilai sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah kota Medan dalam hal kelengkapan sarana dan prasarana seperti program infrastruktur dan berbagai program pelayanan bagi masyarakat.

Dimana reses kedua ini telah dilaksanakan mulai dari September sampai dengan oktober 2013.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan


Posting Komentar

Top