0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Pagar Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Griya Martubung ambruk sudah bertahun-tahun tidak ada rehabilitasinya Imformasi yang dihimpun media ini dari berbagai sumber anggaran APBD Tahun 2013 telah dikucurkan Rp 1 milliyar lebih yang dibangun berupa tempat duduk pasien yang datang berobat diperkirakan ukuran 3x4 meter.
Ketika ditanyakan hal itu kepada pimpinan Puskesmas Griya Martubung   dr Ainun Lubis ,hanya mengatakan tidak tahu menahu ada menerima anggaran APBD Kota Medan karena saya ditempatkan pimpinan disini tiga bulan lalu bangunan itu sudah ada,katanya.
Menurut Ainun, pembangunan tempat duduk pasien itu merupakan dana rehabilitasi selanjutnya tidak tahu,tambahnya.
Selanjutnya ketika dikonfirmasi kepada Kadis Kesehatan Kota Medan dr.Kusmapolita, Selasa (25/3) melalui telepon selulernya tidak menjawab.
Saat dimintai tanggapan dari   Sekretaris LSM Berani Sumut Kasdi Sijabat ,Selasa (25/3) mengatakan ada indikasi korupsi pembangunan rehabilitasi Puskesmas Griya Martubung itu.
Karena sudah pernah menanyakan hal penerimaan anggran APBD Tahun 2013 peruntukan Puskesmas Griya Martubung sebesar Rp 1 milliyar lebih kepada Kadis Kesehatan Kota Medan Kusmapolita tapi jawabnya tidak tahu,kata Kasdi.
"Kami akan  surati Kejaksaan Negeri Belawan dan minta supaya diusut anggaran APBD Kota Medan sebesar Rp 1 milliyar lebih untuk pembangunan Puskesmas Griya Martubung tapi pagarnya saja ambruk tidak dibangun kembali,ucap Kasdi. (red)

Posting Komentar

Top