0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Globalisasi telah menyentuh ke ranah yang sangat pribadi dari diri individu. Karena itu keberadaan majelis taklim dalam era globalisasi sangat penting dan salah satu benteng terpenting dalam menangkal  dampak negatif dari globalisasi itu sendiri. Selain itu juga berfungsi membina  dan mengembangkan  agama Islam,  ajang silaturahmi, sarana dialog berkesinambungan antara ulama, umaroh dan umat. Serta media penyampai gagasan modernisasi guna pembangunan umat.
               
Demikian dismapaikan Pelaksana Tugas Wali Kota Medan diwakili Camat Medan Barat Sutan Tolang Lubis ketika menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Kontak  Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Medan Barat periode 2014-2019  di Aula BLPT Medan, Selasa (25/3).
               
“Majelis taklim juga menjadi organisasi perpanjangan tangan pemerintah dalam membina umat Muslim dalam mencintai Al Quran serta membudayakan mengaji. Saya berharap BKMT Kota Medan terus menggalakkan program Maghrib Mengaji yang digagas pemerintah pusat melalui Kementrian Agama Republik Indonesia,” kata Sutan.
               
Selanjutnya Sutan berharap agar majelis taklim  dapat dibina menjadi penyuluh agama kepada masyarakat, sebab sebagian besar anggotanya agalah ibu-ibu yang snagat dekat dengan generasi muda. Diharapkan mereka mampu menjadi agen-agen perubahan dan pembinaan generasi  muda, sehingga lebih memiliki arah  dan sesuai dengan koridor agama Islam.
               
“Dengan penyuluhan yang dilakukan, diharapkan generasi muda kita nantinya akan menjadi generasi yang mampu mengamalkan Al Quran dengan baik, serta menjadi khlaifah-khalifah di atas bumi yang amanah,” harapnya.
               
Kepada pengurus BKMT Kecamatan Medan Barat yang baru dilantik, Sutan mengucapkan selamat bertugas. Dia ingin para pengurus nantinya dapat menjadi salah satu motor penggerak pembinaan masyarakat, khususnya pembinaan umat Muslim di Kota Medan. Serta terus mempererat tali silaturahmi yang selama sudah terbina dengan baik.
               
Sementara itu Ketua BKMT Kota Medan Hj Aminah dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas pelantikan tersebut.  Kemudian dia mengharapkan Camat Medan Barat beserta seluruh jajaran  mendukung penuh program BKMT, sebab BKMT selama ini selalu bersinergi dan mendukung Pemko Medan dalam menjalankan pembangunan.
               
“Saya berharap di setiap kelurahan di Kecamatan Medan Barat, digelar pengajian-pengajian. Hal ini penting dilakukan dalam rangka mendekatkan masyarakat, khususnya kaum ibu dengan Al Qur’an,”  ungkap Aminah.
               
Sedangkan Ketua BKMT Kecamatan Medan Barat yang baru dilantik, Nurkita Br Ginting didampingi Nuraisyah Siregar sebagai sekretaris dan Surianti Ningsih selaku bendahara, juga minta dukungan penuh semua pihak, terutama seluruh jajaran Kecamatan Medan Barat dalam menjalankan program  nantinya. “Apalagi  sesuai dengan tema, kita ingin membentuk perempuan-perempuan Muslimah menjadi mandiri, berkreasi dan berprestasi di era globalisasi,” ungkap Nurkita. (Wagianto)

Posting Komentar

Top