0
Sosialisasi Penjeblosan Legislatif 2014 – 2019
BELAWAN I GOLOBAL SUMUT – Jelang pemilihan umum Legislatif 2014-2019, duet calon Legislatif DPRD Medan dr. Deasy Lindawati Samosir dengan calon DPR-RI Drs. Jakfar Nainggolan goncang Medan Utara. Ke dua sosok yang tak asing di tengah kalangan masyarakat itu sepakat tetap perjuangkan rakyat Medan hususnya nelayan dan petani. Selasa (1/4/2014).
           
“Saya ingin kesehatan masyarakat kota Medan dapat terlayani dengan merata, terprioritas, prima, cepat, dan terpeduli. Tidakpun saya maju sebagai calon Legislatif kota Medan, program sosial kepedulian kesehatan masyarakat yang sangat-sangat terjangkau sudah lama berjalan sebelumnya di RSU. Delima Martubung yang saya laksanakan bersama-sama dengan ibunda saya Delima”.
           
Demikian dikatakan dr. Deasy Lindawati Samosir di tengah-tengah ratusan pendukungnya dalam acara sosialisasi penjeblosan surat suara di kampung kurnia Belawan, Selasa (1/4/2014).
           
Calon legislatif kota Medan 2014 – 2019 dengan numor urut 9 dari partai Demokrat itu juga siap melayani masyarakat nelayan, buruh, petani dan lainnya yang tidak kantongi kartu Jamkesmas ataupun BPJS, berobatnya gratis.
           
“Kami siap melayani masyarakat yang tidak mengantongi kartu Jamkesmas ataupun BPJS dengan pelayanan pengobatan gratis. Ini merupakan tekad saya sejak dulu yang sudah terlaksana turun temurun. Program ini akan tetap bertahan dan berkembang jika saya dapat duduk di DPRD Medan yang tentunya atas izin Allah SWT dan dukungan masyarakat tentunya”. Kata Deasy yang disambut tepuk tangan ratusan warga. 
           
Perjuangan serupa juga disampaikan calon legislatif DPR-RI Drs. Jakfar Nainggolan. Nomor urut 5 dari partai Demokrat itu tetap perjuangkan masyarakat nelayan kota Medan yang selama ini sudah berjalan.
           
“Selama 5 tahun terakhir, saya banyak berbuat memperjuangkan bantuan-bantuan untuk nelayan kota Medan, Alhamdulillah semua itu berhasil dengan baik dan dirasakan masyarakat nelayan sekarang ini. Ke depan, saya tetap mempertahankan itu dan akan meningkatkan perjuangan ini agar semua masyarakat petani dan nelayan dapat tersentuh batuan dari pemerintah pusat”. Kata Jakfar.
           
Saya juga senang dan bangga dengan dr. Deasy yang siap membantu pengobatan gratis untuk masyarakat petani dan nelayan lanjut Jakfar. Ini jarang-jarang bisa dilaksanakan RSU manapun, namun di RSU. Delima mampu menjalankannya. Ujar Jakfar. 
           
Mantan TNI itu juga akan perjuangkan revisi BPJS yang berdampak buruk bagi masyarakat petani dan nelayan. “Tidak tertutup kemungkinan undang-undangnya direvisi, jika program BPJS itu berdampak buruk bagi petani dan nelayan kenapa tidak, banyak undang-undang yang direvisi jika itu sangat berdampak buruk atau meresahka masyarakat, dan saya akan perjuangkan itu jika kembali duduk di DPR-RI. Ujar Jakfar ketika diwawancarai global sumut usai acara sosialisasi.
           
Acara sosialisasi mekanisme penjoblosan yang dihadiri ratusan masyarak kader Demokrat dan simpatisan itu berakhir dengan saling jabat tangan sebagai lambang keakraban calon legislatif dengan pendukungnya. [man/abu].            

Posting Komentar

Top