0
MEDAN  |  GLOBAL SUMUT-Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mendukung penuh serta mengapresiasi  atas digelarnya Gebyar  Kreatifitas Siswa dan Olimpiade Sains yang digagas Majelis Pendidikan Dasar Menengah  (Dikdasmen) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Medan di Perguruan Muhammadiyah  Jalan Pasar 1, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (30/3/2014)

Selain diisi dengan gerak jalan beregu, jalan santai dan marching band, even ini juga menampilkan sejumlah hasil  kreatifitas para siswa yang  menggabungkan unsur teknologi dan pemanfaatan barang bekas sehingga menghasilkan karya cukup membanggakan seperti roket air, robotic sensor, wajan bolic penangkap sinyal serta aqua ponic yakni pembudidayaan ikan dan tanaman tanpa menggunakan media tanah.

Kegiatan ini diikuti seluruh pelajar mulai tingkat SD sampai SMA/SMK Muhammadiyah se-Kota Medan. Menurut Eldin, kegiatan ini tentunya akan memotivasi para siswa untuk  lebih berkreatifitas dan menghasilkan karya yang lebih baik lagi pada masa mendatang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Selain itu melalui even ini akan mengajak para siswa tidak hanya monoton datang ke sekolah hanya untuk belajar  saja.

Untuk itulah saya berharap agar even-even seperti ini terus digiatkan di seluruh sekolah-sekolah. Saya optimis melalui kegitan ini akan membuat para siswa merasa lebih bermanfaat dengan mengimplementasikan seluruh ilmu yang diperoleh selama ini  dengan menghasilkan satu karya buah dari kreatifitas. Kita berharap hasil kreatifitas para siswa ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya,”  kata Eldin.

Jika para siswa telah mampu menghasilkan karya kreatifitas, kata Eldin, tentunya mereka tidak akan berpikir lagi bagiamana caranya mencari lapangan kerja melainkan berpikir untuk mencipatakan lapangan kerja baru. “Untuk itulah  saya menghimbau kepada semua pihak, termasuk para stake holder agar terus mendukung para siswa agar selalu berkreatifitas, “ harapnya.

Sebelum melepas peserta gerak jalan,  jalan santai dan marching band, Eldin mengajak seluruh yang hadir, terutama bagi  siswa maupun siswi yang telah memilki hak untuk memilih agar mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 April mendatang. Salurkan suara sesuai dengan hati nurani dan pilihan yang dianggap terbaik.

Satu suara anda, sama dengan satu suara saya sehingga tidak ada perbedaan. Untuk itu saya minta jangan jadi golput. Dalam  menentukan pilihan, saya berpesan untuk memilih yang terbaik. Jika kita salah dalam memilih, maka 5 tahun kita akan menanggung akibatnya,”  pesannya didampingi Sekcam Medan Selayang M Odi  Anggia Batubara SSTP.

Sebelumnya, Ketua Dikdasmen PD Muhammadiyah Kota Medan M Yusuf dalam laporannya mengatakan, Gebyar  Kreatifitas Siswa dan Olimpiade Sains diikuti oleh seluruh Perguruan Muhammadiyah se-Kota Medan mulai tingkat SD sampai SMA/SMK. Untuk gerak jalan beregu diikuti 87 regu, sedangkan gerak jalan santai  pesertanya mencapai seribuan.

Gebyar Kreatifitas Siswa dan Olimpiade Sains ini turut dihadiri anggota DPR RI Ibrahim Sakty Batubara, Ketua Fraksi PAN  DPRD Medan H Ahmad Arief SE MM, sejumlah pimpinan SKPD, pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Medan, kepala sekolah SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Medan serta undangan lainnya.(red)

Posting Komentar

Top