0
wartawan harian andalas Jeffry Barata Lubis Korban Pengeroyokan
MADINA | GLOBAL SUMUT-Ketua PWI Perwakilan Mandailing Natal (Madina), Sarmin Harahap, mendesak sekaligus meminta Polres Madina untuk segera menangkap dalang intelektual pelaku pengeroyokan wartawan Harian Andalas, Jefri Barata Lubis.

“Bukti-bukti itu sudah ada, antara lain adanya sms masuk di handphone (HP) oknum ketua partai berupa laporan pemukulan dan HP itu telah disita polisi,” kata Sarmin, Senin (31/3).
 
Kemudian, kata Sarmin, kenderaan yang digunakan para pelaku saat mencari korban menggunakan lambang partai dan sudah diketahui juga oleh semua orang. “Bukti lainnya, sebelum korban dipukul, telah diajak oknum ketua partai di dalam LP untuk berantam,” terang Sarmin.
 
Sejauh ini, sebut Sarmin, pihaknya yakin pihak Kepolisian masih ingat bahwa polisi dan wartawan adalah mitra sejati. " Jadi, saya yakin dalam waktu dekat pihak Polres Madina akan dapat mengungkap kasusnya, sehingga diketahui "otak" dari pengeroyokan itu. Karena ini  merupakan bentuk ancaman terhadap kebebasan pers yang bertanggungjawab," sebutnya.
 
Senada dengan itu, Korwil VII Lumbung Informasi Rakayat (LIRA), Abdul Muis Pulungan, meminta Polres Madina tidak setengah hati mengusut kasus pengeroyokan wartawan ini, karena ini merupakan ancaman bagi kebebasan pers.

Menurut Muis, sangat tidak wajar jika dalam 24 jam tidak ada penetapan dalang kasus pemukulan itu, karena  bukti-buktinya sudah ada. "Sangat aneh di mata publik jika pihak kepolisian tidak berhasil mengungkap dalang intelektual, sementara beberapa bukti dan keterangan saksi sudah mengarah kepada oknum ketua salah satu partai yang sedang menjalani hukuman di LP Sipaga-paga," katanya.
 
Sementara Kapolres Mandailing Natal, AKBP Mardiaz Kusim SIk, yang dikonfirmasi wartawan mengatakan sekarang ini pihaknya masih memeriksa para saksi. “Sekarang ini kita sedang memeriksa beberapa saksi, sedangkan HP yang diambil oleh sipir LP diduga milik oknum ketua partai yang sedang menjalani proses hukum di LP," katanya. (Red)

Posting Komentar

Top