0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan secara Resmi membuka Ajang Pelatihan Pers Mahasiswa Nasional Teropong (Almamater) Tahun 2014 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Jalan Mukctar Basri. Diharapkan Pelatihan ini dapat meningkatkan Ilmu Kejurnalistikkan di Kalangan Mahasiswa.
Turut Hadir dalam Pembukaan Pelatihan Tersebut Pembantu Rektor III UMSU Arifin Gultom, Kadis Pendidikan Kota Medan Drs Marasutan Siregar, Kadis Kominfo yang diwakili Kabid TI Drs Arfan, Alumni sekaligus Pendiri Teropong M ARifin SPd dan Ketua Umum UKM Teropong Mora Fanci Lubis.
Dalam membacakan Sambuta Plt Walikota Medan Syaiful Bahri mengungkapkan Bahwa Pemko Medan sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh Teropong UMSU ini dimana Kegiatan ini selain bersilaturahim dapat juga menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa di Bidang Jurnalistik.
“pada dasarnya Pemko Medan mendukung kegiatan yang bersifat mendidik terlebih apa yang dilakukan oleh UKM Teropong ini sangat positif yakni dengan menggelar pelatihan untuk mahasiswa khususnya di bidang jurnalistik”, katanya.
Dengan digelarnya Pelatihan ini Sekda berharap, “nantinya seluruh mahasiswa yang tergabung dalam UKM Teropong ini dan mahasiswa dari Luar Daerah dapat lebih memahami Ilmu Kejurnalistikkan terlebih dalam zaman demokrasi ini”, harapnya.
Sementara Itu Ketua  Umum UKM Teropong Mora Fanci Lubis mengungkapkan Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar UKM Teropong dan pertama sekali digelar pada tahun 2010, tahun ini kembali digelar di Mes Dinas Pertanian Sumut dari tanggal 26- 31 Mei mendatang.
Adapun Tujuannya digelar Pelatihan ini Mora fanci lubis menjelaskan bahwa seluruh Mahasiswa dari berbagai Universitas khususnya yang mewadahi Pers Mahasiswa akan berkumpul dan peserta yang terdiri 26 Mahasiswa dari 15 Universitas akan diberikan pembekalan materi khusus di Bidang Jurnalistik yang diberikan oleh Narasumber yakni Yosep Adi Prasetyo dari Anggota Dewan Pers, Oscar Matulo dari Direktur Foto jurnalistik Antara dan J Anto Direktur Kippas. (red)

Posting Komentar

Top