0
Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menilai persiapan pelaksanaan Ramadhan Fair yang ke XI di Taman Srideli sudah mantab. Tinggal beberapa bagian lagi yang dalam tahap penyelesaian. Persiapan harus dilakukan mengingat waktu untuk launching tinggal tiga hari lagi.

Eldin meninjau lokasi Ramadhan fair ke XI di Taman Srideli, Sabtu (28/6). Didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs Busral Manan, Kepala Dinas Bina Marga Ir Khairul Sayhnan, EO Kegiatan Ramadhan Fair Erwin Kampusi dan sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan lainnya.

Dikatakannya, pelaksanaan Ramadhan Fair tahun ini beda dengan pelaksanaan Ramdhan Fair tahun yang lalu. Perbedaannya pada penataannya, tahun lalu menggunakan tenda Dome sekaligus tetapi kali ini ditata secara persil. Selain itu tidak lagi ada tenda-tenda khusus yang dipergunakan untuk tamu, semua pengunjung berbaur dengan masyarakat sehingga terkesan ada kebersamaan.

"Tahun ini kita mengunakan tenda dome dan penataan tenda secara persil, ini agar ada suasana keterbukaan tidak lagi terkungkung," kata Eldin.

Menurutnya, untuk Kota Medan pelaksaanaan kegiatan Ramadhan Fair tahun ini dilaksanakan di tiga lokasi, selain di lokasi Taman Sri Deli depan Masjid Raya Al Mashun, juga di wilayah Utara yakni di Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan serta di wilayah Selatan yakni di lokasi Cadika Pramuka Medan Johor.

"Dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini yang utama kita kerjakan adalah ibadah, kegiatan Ramadhan Fair yang sudah menjadi program tahunan. Selain ada kegiatan-kegiatan yang bersifat Islami juga hiburan yang bernuansa religius serta pengunjung bisa mencicipi berbgai ragam kuliner, namun ibadah yang paling utama," ujarnya. (red)

Posting Komentar

Top