0
PANYABUNGAN | GLOBALSUMUT-Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke- 68 Tahun 2014 Polres Mandailing Natal beserta jajaran melaksanakan Upacara Peringatan HUT BHAYANGKARA ke 68 di gelar di halaman Polres Mandailing Natal, Selasa (01/07).

Upacara Hari Ulang Tahun Polri dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP. Mardiaz K.D,S.ik,M.hum, selaku Pimpinan Upacara. Tema HUT Bhayangkara ke 68 Kepolisian Negara Republik Indonesia “ Sinergi Polisional Proaktif Guna Mewujudkan Kamdagri Mantap Dalam Rangka Suksesnya Pengamanan Pemilu 2014 dan Keberlajutan Pembangunan Nasional”.

Kapolres Mandailing Natal dalam sambutannya sekaligus membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Prof.Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) di seluruh tanah air dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kinerja dan darma bakti yang telah saudara – saudara berikan kepada masyarakat, bangsa dan Negara demi tegaknya hukum sehingga terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat di seluruh tanah air khususnya yang bertugas di pedalaman wilayah perbatasan, wilayah terpencil, pulau – pulau terdepan dan yang sedang mengemban misi internasional diluar negeri.
Peringatan hari Bhayangkara tahun ini terasa khidmat, karena dilaksanakan bersamaan dengan kaum muslimin menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan dan pada saat yang sama, rakyat Indonesia juga saat ini tengah menyambut pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2014 – 2019 berjalan dengan aman dan tertib seperti pada pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif yang lalu.

Jajaran Polri telah mampu menciptakan rasa aman dan tenteram di masyarakat. Memberikan pelayananan kepada Masyarakat, serta terus melindungi masyarakat dan berbagai aksi kejahatan dan tindakan – tindakan anarkis lainnya secara gigih dan intensif terus melawan dan memberantas beragam kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas Negara (Transnational crime) seperti peredaran gelap Narkotika, Penyelundupan hingga kejahatan Dunia maya maupun misi pemberantasan terorisme dan berhasil menangkap para terguda teroris yang mengancam kehidupan masyarakat dan keselamatan Negara.
Adapun pesan dan harapan Presiden Republik Indonesia Prof.Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono kepada Polri adalah sebagai berikut, untuk menjunjung Tinggi Kode Etik Polri, yang merupakan kristilisasi dari Nilai – Nilai Pancasila , Tri Brata dan Catur Prasetya Polri, meningkatkan pemeliharaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatkan deteksi dini dan peringatan dini, memperkokoh Institusi Polri dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih, meningkatkan kapasitas personal dan institusional Polri, Tampilkan sikap keteladanan dan kepemimpinan yang melayani dari seluruh jajaran Polri diberbagai tingkatan.

Secara Khusus dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 9 Juli mendatang, di Intruksikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam memberikan pelayanan pengamanan dan penegakan hukum.

Dalam menghadapi hari raya Idul Fitri, meminta Kepolisian untuk memberikan pengamanan, perlindungan, pelayanan, kelancaran, dan ketertiban masyarakat dengan sebaik – baiknya bagi para pemudik.
Diakhir amanatnya, Presiden dan Ibu Negara mohon pamit dan mengucapkan terima kasih atas semua pelaksanaan tugas konstitusional Polri dalam ikut mensukseskan pembangunan selama sepuluh tahun terakhir dan diharapkan Polri kedepan dapat lebih Profesional, modern dan tampil sebagai Polisi berkelas dunia. (red)

Posting Komentar

Top