0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Sekitar 300-an warga kurang mampu dari seluruh wilayah di Kecamatan Medan Polonia merasa terharu ketika  mendapat paket lebaran dari Walikota Medan Dzulmin Eldin dan istri  Rita Maharani di halaman Kantor Camat Medan Polonia, Selasa (22/7/2014).

Sambil menyalami orang nomor satu di Pemko Medan itu, mereka tak hentinya mengucapkan terima kasih dan berharap agar pembagian paket seperti ini digelar rutin setiap tahunnya.

Di tempat itu Eldin membagikan sekitar 300 paket. Mantan Sekda Kota Medan ini juga sempat terharu. Sebagian besar penerima paket lebaran adalah wanita berusia uzur.

Tidak sedikit diantara mereka yang kesulitan untuk membawa paket lebaran yang berisi beras, minyak goreng, gula serta uang sebesar Rp100 ribu. Hal ini tidak terlepas dari kondisi tubuh mereka yang renta dan jalannya pun tertatih-tatih.

Eldin langsung terenyuh, matanya sontak memerah lantaran menahan rasa haru. Dia kemudian menginstruksikan Camat Medan Polonia Aidal Fitra supaya mengantarkan pulang warga yang sudah renta tersebut.

“Jangan biarkan ibu-ibu ini pulang sendiri, saya minta supaya mereka diantar ke rumahnya masing-masing bersama paket yang baru diterima agar bisa dimanfaatkan bersama keluarga,” kata Eldin.

Perintah Walikota langsung diamini Camat Medan Polonia. Aidal didampingi sejumlah stafnya selanjutnya menuntun ibu-ibu yang sudah berusia lanjut itu masuk ke dalam kantornya.

“Nanti ibu kita antar, sekarang istirahat dulu di dalam (kantornya). Kita selesaikan dulu pembagian paket lebaran ini,” ujar Aidal.

Kepada seluruh warga yang menerima paket lebaran, Eldin bersama istri berharap agar paket yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama dalam menyambut lebaran. 

“Semoga paket yang kita bagikan ini membawa berkah dan bisa dinikmati saudara-saudara kita dalam menyambut datangnya lebaran,” ungkap Walikota.

Dia menjelaskan, penyaluran paket ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli dan ingin berbagi kepada sesama. Untuk itulah dirinya bersama keluarga beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan  mengumpulkan zakat, infak dan sedekahnya masing-masing sehingga  dapat terkumpul sekitar 10.000 paket lebaran. (GS-01)

Posting Komentar

Top