0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT – Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rony Oktavianus Sitompul didemo puluhan wartawan Medan Utara. Pasalnya Kapolsek yang dikenal arogan itu usir 3 wartawan yang hendak konfirmasi kasus tangkap lepas dengan tersangka Anggiat Simangungsong. Rabu (6/8/2014).
             
Dalam aksi damai itu, puluhan wartawan harian dan Mingguan minta Kapolsek Medan Labuhan dicopot. Selain itu, desakan puluhan wartawan juga minta Propam memeriksa Kompol Rony Oktavianus Sitompul terkait kasus tangkap lepas A. Simangungsong.
             
Awalnya Rony tak berani temui wartawan yang sedang menyampaikan orasinya di depan halaman Mapolsek Medan Labuhan. Akibatnya puluhan wartawan terpaksa terobos masuk dan mencari Kapolsek yang bersembunyi di ruangannya. Melihat situasi semakin memanas, petugas Polsek Medan Labuhan Irsol tawarkan pertemuan yang selanjutnya disetujui wartawan.
             
Di ruangan Kapolsek Medan Labuhan, wartawan sampaikan unek-unek yang menyebabkan aksi itu. “Kemaren Bapak mengusir kami yang hendak konfirmasi, sekarang coba ulangi usir kami”. Kata salah satu wartawan yang ikut aksi.
           
Di ruangannya Rony membantah. Kendatipun begitu, Rony mengaku salah dan minta maaf pada wartawan. “Sebenarnya saya tidak ada bermaksud mengusir rekan-rekan wartawan yang hendak konfirmasi. Nada suara saya memang keras seperti itu, namun bukan bermaksud mengusir. Meskipun begitu saya akui salah dan saya minta maaf kepada semua wartawan. Untuk ke depan, saya berharap kita semua bisa menjalin hubungan lebih baik lagi”. Kata Rony yang berharap adanya koordinator liputan di Mapolsek Medan Labuhan. [man/nur/bu].

Posting Komentar

Top