0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  beserta  seluruh keluarga  berduka cita yang mendalam.  Adiknya yang tercinta, T Syamir Zein berpulang ke Rahmatullah akibat penyakit yang dialaminya, Sabtu (11/10/2014), sekitar pukul 09.00 WIB. Almarhum yang meninggal dalam usia lebih kurang 52 tahun ini selanjutnya dikebumikan di Perkuburan Muslim Jalan Kol Yos sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.                
Almarhum meninggal dunia di rumah duka Jalan Antariksa, Gg. Pipa II, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia.  Almarhum yang lahir 9 Desember 1962 ini meninggalkan 3 orang anak serta 2 orang  cucu, sedangkan istri tercintanya lebih dahulu meninggalkan almarhum menghadap Sang Pencipta sekitar dua bulan yang lalu.               

Mantan Sekda Kota Medan itu tak dapat menutupi rasa dukanya. Begitu tiba di lokasi didampingi istri tercinta Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, matanya tampak memerah dan berkaca-kaca.  Kehadiran Wali Kota disambut rasa duka oleh keluarga maupun warga sekitar yang datang melayat.  Setelah menyalami satu persatu keluarga dan warga, Wali Kota dan istri  selanjutnya mendoakan almarhum yang disemayamkan di ruang tamu.                

Selanjutnya Wali Kota beserta istri berharap kepada ketiga anak almarhum agar kuat dan tabah menghadapi cobaan yang cukup berat ini. Di samping itu selalu shalat dan berdoa agar almarhum tenang di alam barzah dan diampuni Allah SWT. Serta segala amal ibadah dan kebaikan yang dibuat almarhum semasa hidupnya diterima Allah SWT.               

Selain keluarga dan masyarakat sekitar, Sekda kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis tampak melayat bersama sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan seperti  Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Ir Syampurno Pohan, Kadispenda H.M Husni SE MSi, Kadis Perhubungan Renward dan Parapat ATD MT.Sekitar pukul 14.30 WIB, jenzah almarhum selanjutnya dimandikan dan dilanjutkan dengan pengkafanan. Sebelum dilepas ke tempat peristirahatan terakhir di Kelurahan Tanjung Mulia, Sekda Kota Medan Ir Syaiful  Bahri Lubis  mewakili seluruh jajaran Pemko Medan menyampaikan kata bela sungkawa.

Seluruh jajaran Pemko Medan menyatakan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Kita semua yang hadir di tempat ini benar-benar merasa kehilangan almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,kata Sekda.Setelah itu jenazah almarhum dilepas menuju Masjid Jamik Jalan Kol Yos Sudarso untuk dishalatkan sebelum dikebumikan. Shalat jenazah dilakukan setelah dilaksanakannya Shalat Ashar berjemaah. Usai shalat jenazah Wali Kota pun beserta keluarga mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhirnya disertai dengan doa. (red)

Posting Komentar

Top