0
MEDAN | GLOBAL SUMUT - Ketua DPRD Sumut yang baru terpilih H.Ajib Shah beserta para anggota dewan lainnya dari fraksi Partai Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan menerima delegasi dari Gerakan Rakyat Berantas Korupsi Sumut (GERBRAKSU) dikordinir Saharuddin usai mengelar aksi demo di Kejatisu dan kantor Gubsu. Kamis(09/10/2014).

Dalam pertemuan tersebut Gerbraksu melaporkan pada wakil rakyat di gedung DPRD Sumut, GERBRAKSU menilai Sumut sudah Darurat Korupsi akibat orang nomor 1 dan 2 sudah pecah kongsi, melihat kondisi yang ada Gerbraksu merasa prihatin melihat pimpinan Sumut kerap terlilit masalah dugaan korupsi, Ia mendesak pimpinan DPRD Sumut untuk bersikap.

DPRD Sumut harus mengagas forum rekonsiliasi antara Gubsu dan Wagubsu jika Issu Pecah kongsi antara keduanya yang telah merebak ditengah-tengah masyarakat Sumut sungguh benar adanya.

Mengagas forum klarifikasi, kordinasi dan konsultasi antara pimpinan DPRD Sumut dengan pihak Kejatisu, Kapoldasu, Pangdam I bukit Barisan dan jika dimungkinkan juga diundang pihak KPK terkait dengan upaya klarifikasi penanganan kasus-kasus dugaan korupsi yang belakangan kerap menjadi sorotan publik termasuk para aktivis di Sumut.

Jika upaya tersebut diatas tidak dapat diupayakan untuk kebaikan dan perbaikan di Sumut maka kami layak menyatakan bahwa Sumut sebaiknya dinyatakan sebagai daerah darurat korupsi oleh KPK RI dan penegak hukumnya sulit dipercaya dalam menaggani persoalan-persoalan korupsi bila menyangkut Kepala daerah setingkat Gubenur, Wakil Gubenur, Walikota/Bupati maupun mitra sejajarnya.

Aksi demo Gerbraksu nantinya akan berlanjut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejakgung RI, dan Komisi III DPR RI di Jakarta pada 14 Oktober 2014 hingga 21 Oktober 2014 guna mendesak penegak hukum untuk berkonsentrasi dalam menangani berbagai pengaduan masyarakat terhadap dugaan tindak pidana korupsi di Sumut dan kabupaten Kota lainnya.


Menanggapi aspirasi aktivis Gerbraksu tersebut H.Ajib Shah mengucapkan terima kasih atas adanya laporan pengaduan yang disampaikan kepada pihaknya, ia berharap masyarakat maupun unsur lembaga masyarakat lainnya dapat menjalin kemitraan dengan dewan sebab tak ada dewan tanpa didukung rakyatnya.

Ajib Shah yang juga selaku ketua DPD Partai Golkar Sumut tersebut meminta dikritik dari masyarakat bila ada hal yang salah dilakukan para anggota dewan, dan ia berjanji akan menindak lanjuti aspirasi maupun laporan pengaduan dari Gerbraksu, kita juga akan agendakan pertemuan dengan Menteri dalam negeri RI guna membahas Peraturan Bupati yang kerap melanggar hukum serta pada tanggal 22 mendatang berkenaan akan hadirnya KPK RI di Sumut masalah ini akan kita sampaikan.janji Ajib.

Mari kita awasi bersama-sama jalannya roda Pemerintahan di Sumut ini, apalagi mengenai persoalan dugaan korupsi maupun pecah kongsi antara Gubsu dan wakilnya, kita tak ingin hal ini terjadi hingga dipertontonkan ke masyarakat.
Kkita juga mau merubah imej di masyarakat yang mencap dewan sebagai tukang stempel dan suka korupsi, atas adanya aspirasi dan kepedulian yang diberikan Gerbraksu kami anggota dewan mengucapkan terimakasih,"kata H.Ajib Shah pada pertemuan di ruang kerjanya tersebut usai dirinya terpilih sebagai ketua DPRD Sumut lewat sidang Paripurna DPRD Sumut.(Red/GS/Mdn).

Posting Komentar

Top