0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Ketua PMI Cabang Kota Medan Drs Musa Rajekshah melaunching peluncuran dua unit mobil jenazah layanan gratis untuk masyarakat di Kantor PMI Kota Medan Jalan Palang Merah Medan, Kamis (4/12). Kehadiran kedua unit mobil jenazah ini diharapkan mampu melayani masyarakat yang membutuhkannya.
               
Peluncuran kedua unit mobil jenazah ini turut  dihadiri Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Ginting, anggota DPRD Medan Landen Marbun SH dan Drs Hendra DS, Plt Direktur Unit Donior Darah PMI Kota Medan Dr Rendi Patria, Kadis Kesehatan Kota Medan drg Usma Polita, Kadis Perhubungan Renward Parapat ATD MT serta Kadis Bina Marga Ir Khairul Syahnan Lubis.
               
Peluncuran kedua unit mobil jenazah milik PMI Cabang  Medan ini ditandai dengan penyerahan kunci yang dilakukan langsung Wali Kota didampingi Ketua PMI Cabang Medan kepada kedua pengemudi mobil jenazah tersebut. Mantan Sekda Kota Medan ini. Kehadiran kedua unit mobil jenzah ini sebagai wujud nyata peran serta dan fungsi PMI Cabang Medan dalam membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu.
               
Sebelum peluncuran kedua unit mobil jenazah, Wali Kota dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas prakarsa dari PMI Cabang Medan yang telah mendukung Pemko Medan memberikan pelayanan terbaik peda masyarakat. Tentunya sinergitas  yang baik ini harus terus dipupuk dan dikembangkan.
               
Menurut Wali Kota dengan sinergitas ini semakin mesolidkan para pelaku pembangunan sesuai bidangnya masing-masing, guna menghadirkan Kota Medan yang nyaman dan peduli bagi warganya. “Peluncuran kedua unit mobil jenazah ini memberikan kita keadaran bahwa manusia tidak dapat berjalan sendiri. Kita saling membutuhkan, sehingga melalui momentum yang berharga ini saya mengajak kita semua untuk terus mengasah rasa empati kepada sesama,” kata Wali kota
               
Dengan terasahnya rasa empati terhadap sesame itu kata Wali Kota, Kota Medan ke depannya  diharapkan dapat menjadi kota yang memiliki rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi. Sebab, hal itu merupakan modal sosial yang tidak hanya berdampak di dunia namun juga di akhirat. Untuk itulah  Wali Kota  mengetuk hati seluruh stakeholder yang ada jika memiliki uang lebih agar menyalurkannya kepada PMI Cabang Medan, guna dipergunakan untuk membantu masyarakat.
               
“Dengan dua unit mobil jenazah ini, saya yakin PMI Cabang Medan akan kewalahan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanannya di 21 kecamatan. Jadi bagi masyarakat maupun stakeholder yang ada  ingin membantu, bisa menyalurkannya kepada PMI Cabang Medan. Mari kita bangun Kota Medan yang kita cintai ini dengan rasa kebersamaan dan kesetiakawanan,” harapnya.
               
Ketua PMI Cabang Medan Drs Musa Rajekshah menjelaskan, pengadaan kedua unit mobil  jenazah ini berasal dari  hasil yang diperoleh PMI Cabang Medan setelah berdasarkan persetujuan seluruh pengurus. Kedua unit mobil  jenazah ini selanjutnya dipergunakan untuk memberikan layanan gratis bagi warga Kota Medan yang membutuhkannya.
               
Sebelumnya ungkap pria yang akrab disapa Ijeck ini, PMI Cabang Medan juga sudah menyediakan satu unit mobil jenazah gratis. Namun kondisinya sudah tidak layak jalan lagi, sehingga diputuskan untuk membeli dua unit mobil jenazah baru. “Mudah-mudahan kedua unit mobil jenazah baru ini bermanfaat bagi warga Kota Medan,” jelas Ijeck.
               
Menyikapi Kota Medan cukup luas, Ijeck berharap dengan kehadiran Wali kota, perwakilan dari BUMN maupun BUMD dapat menyalurkan dana CSR (Coorporate Social Responsibility)  untuk membantu PMI guna membeli mobil jenazah baru lagi.   Menurut Ijeck, guna melayani masyarakat di 21 kecamatan diperlukan 8 unit mobil jenazah.

Bagi warga yang ingin membutuhkan layanan mobil jenazah ini, Ijeck megatakan cukup menghubungi markas PMI Cabang Medan.“Layanan mobil jenazah ini gratis. Penggunaannya dari rumah duka menuju pemakaman yang lokasinya berada di Kota Medan,” ungkapnya. (wagianto)

Posting Komentar

Top