0
LABUHAN | GLOBAL SUMUT- Pembacaan puji-pujian dan sholawat nabi kembali dilantunkan grup Ratib Haddad AR Rahman Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan. Kali ini grup yang beranggotakan anak-anak tingkat SD/SMP itu berzikir di jalan Pelatina IV Kelurahan Titi Papan. Selain menanamkan keimanan, keberadaan grup Ratib Haddad diharapkan dapat mengimbangi serangan narkoba. Minggu malam (30 Nopember 2014).
             
Ketua grup Ratib Haddad Kelurahan Pekan Labuhan Muhammad Haddad Al Qusyoi (13) pada globalsumut usai acara, Minggu malam (30 Nopember 2014) berharap agar Ratib haddad dapat dilestarikan. “Kami hanya berharap agar Ratib Haddad ini dapat dilestarikan di daerah-daerah lain”. Kata Haddad.
             
Ketua grup yang duduk dibangku kelas VIII-A SMP Negeri 39 Medan itu merasa senang dan berharap agar teman-temannya yang lain dapat bergabung. “Kami semua merasa senang dengan lantunan irama Ratib Haddad. Selain enak didengar juga mengandung puji-pujian kepada Tuhan sang pencipta alam, oleh karena itu kita harapkan teman-teman lainnya ikut bergabung”. Kata ketua yang juga akrab disapa Haddad.
             
Disisi lain pembina grup Ratib Haddad Kelurahan Pekan Labuhan Abdurrahman mengatakan berdirinya grup Ratib Haddad Kelurahan Pekan Labuhan berangkat dari hati yang tulus, berdasarkan kemauan tanpa pamrih. Selain tertananam keimanan grup Ratib Haddad juga diharapkan dapat melawan serangan narkoba yang kian hari meracuni generasi bangsa. Saya berharap pada warga masyarakat Medan khususnya wilayah Medan bagian Utara untuk dapat membentuk satu wadah kegiatan Islami yang beranggotakan tingkat SD/SMP sebagai upaya melawan serangan narkoba dan sejenisnya”. Harap Rahman.
             
Grup Ratib Haddad Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan itu beranggotakan 25 orang yang berasal dari lingkungan 22, 23, dan lingkungan 24 Kelurahan Pekan Labuhan. Acara lantunan Ratib Haddad yang berlangsung di tempat kediaman Siti Aminan jalan Platina IV Kelurahan Titi Papan tersebut ditutup dengan doa yang dibacakan M. Haddad Al Qusyoi. (din).

Posting Komentar

Top