0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kegiatan Pesta Yes dinilai dapat meningkatkan wawasan serta pofesionalisme para mahasiawa dalam bekerja da berkarya untuk peningkatan teknologi khsusunya dalam hal  pembangunan ketanagalistrikan, selain itu juga diharapkan kegiatan ini dapat menjadi media untuk memperkuat silaturahmi antar individu maupun kelompok khsusunya masyarakat elektro di Sumatera Utara dan paling utama kegiatan ini diharapklan dapat membantu pemerintah dalam penerapan dibidang teknologi inovasi menuju MP3EI ( masterplan Percepatan Dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia).
           
Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin pada acara pembukaan Pesta “ YES” yang digelar oleh Mahasiswa Tehnik Elektro Institut Tehnologi Medan (ITM), Senin (1/12) di Kampus ITM Jalan Gedung Arca Medan.
           
Dikatakannya, di dunia yang semakin erat kaitannya dengan globalisasi, tentunya perkembangan tehnologi bukanlah suatu hal yang luar biasa, dibutuhkan sumber daya manusia yang diharapkan mampu bersaing mengikuti arus global yang dapat mengikuti perkembangan tehnologi tersebut, sehingga dapat menciptakan suatu kreasi dan inovasi bagi pembangunan suatu daerah.
           
“ Saya berharap kegiatan pesta YES tahun 2014 ini dapat menjadi salah satu sarana unjuk bakat serta kreatifitas para mahasiswa yang dapat diselennggarakan secara berkelanjutan, “ harap Eldin.
            Rektor ITM Medan, Prof DR IR Ilmi Abdullah MSc memberikan paresiaisinya kepada Walikota Medan atas kehadirannya di Kampus ITM, karena selama kegiatan Pesta YES ini di gelar baru sekali ini Walikota Medan menghadirinya. Dijelaskannya, ITM memiliki 10 jurusan dengan jumlah mahasiswa sebanyak 4000 orang, dari jumlah tersebut 90 pesersen adalah pria.
           
“ ITM mendukung sepenuhnya kebijakan  yang diambil Walikota Medan didalam hal pembangunan kota sepanjang pembangunan tersebut berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak, serta mensejahterakan masyarakat, “ ujar Ilmi Abdullah.
           
Ketuia Pantia Pesta YES Muhammad Yusuf melaporkan kegaitan ini meruapak tradisi bagi mahasiswa Elektro ITM  tujuannya untuk melhirkan mahassiswa yang mampu berkarya dan berinovasi dan kegiatan ini meruapakan yang ke empat kalinya, dan berharap kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya dan kedepannya kegitan ini akan ditingkatkan lagi. (wagianto)

Posting Komentar

Top