0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Bunda Paud Provinsi Sumatera Utara Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengatakan peranan mitra sangat penting dalam mendukung kinerja Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Sumut.

Hal itu dikatakannya pada acara  pertemuan mitra PAUD, Selasa (2/12/2014) di rumah dinas Gubernur Jln Jendral Sudirman Medan.

Sutias berkata tanpa ada mitra kerjasama  bisa dipastikan kegiatan PAUD Sumut tidak berjalan secara maksimal.

Menurut Sutias ,bentuk kerjasama itu berupa bantuan mulai dari dana hingga alat dan peraga membaca hingga musik. "Misalnya  Bank Mandiri sebesar Rp 200 juta yang rencananya untuk membangun sekolah PAUD, yang rencananya dikelola oleh Tim Himpaudi TP-PKK Provsu akan dibangun di kantor PKK Jln Cut Nyak Dien Medan

Begitu juga dengan mitra kerja PAUD yang lain seperti CV Mitra Medan yang menerbitkan buku-buku sekolah termasuk buku PAUD. " Mulai dari  buku ejaan, belajar membaca, buku panduan guru paud, majalah (lentera pendidikan) ,"kata Direktur CV Mitra Medan Rimson Tambun.

Hadir juga pada pertemuan mitra PAUD terdiri dari  Bharlind Music Center, penerbit CV Mitra Medan, penerbit Masmedia Buana Pustaka, Faber -Castell, IGTKI-PGRI Provsu, PW Aisyiyah Medan dan Sumut, Himpaudi, Artline dan Pelikan.(red)

Posting Komentar

Top