0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meluncurkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil ambulan yang merupakan hasil sumbangan swadya Metal Charity Club di Jalan Metal V, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Minggu (30/11). Peluncuran ketiga unit mobil ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Medan, khususnya warga Jalan Metal dalam menangani masalah kebakaran maupun membawa warga yang sakit serta meningga dunia.
Peluncuran ini turut dihadiri  anggota DPR RI Dr Sofyan Tan,  anggota DPRD Kota Medan Landen Marbun SH, Ketua Umum Metal Charity Club Juklim, Dewan Kota  Medan Drs Sumandi Wijaya SH dan Ketua Forum Relawan Pemadan Kebakaran dan Bencana Alam Kota Medan Lily MBA serta sejumlah pimpinan SKPD.

Wali Kota sangat mengapreiasi mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi Metal Charity Club ini. Sebab, peluncuran ketiga unit mobil itu jelas sangat memabntu Pemko Medan dalam menangani apabila terjadi kebakaran di kawasan Jalan Metal maupun sekitarnya.Termasuk, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan mobil ambulan.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Metal Charity Club yang telah membantu memfasilitasi pemerintah dalam rangka penyediaan mobil ambulan dan pemadam kebakaran. Tentunya kehadiran ketiga unit mobil ini sangat membantu dalam pencegahan awal saat kebakaran terjadi maupun ketika masyarakat membutuhkan untuk membawa orang sakit ke rumah sakit maupun  meninggal dunia,” kata Wali Kota.

Mantan Sekda Kota Medan ini selanjutnya berharap apa yang telah dilakukan Metal Charity Club ini, dapat memotivasi perkumpulan-perkumpulan lainnya di setiap kecamatan untuk melakukan hal sama. Sebab, keterbatasan anggaran membuat Pemko Medan sangat membutuhkan bantuan-bantuan dari para stakeholder dalam membangun Kota Medan.
Selain menyediakan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan ambulan, Wali Kota juga mengucapkan terima kasih karena warga Jalan Metal juga dengan senang hati mengumpulkan dana untuk membantu perbaikan jalan-jalan yang rusak. “Jika seluruh masyarakat berpartisipasi seperti ini, Insya Allah Kota Medan ke depannya akan menjadi lebih baik lagi. Untuk itu saya mengajajk masyarakat lainnya untuk mengikuti apa yang dilakukan warga Jalan Metal ini,” harapnya,

Sementara itu Ketua Medan Charity Club Juklim mengungkapkan, keberadaan mobil pemadam kebakaran dan ambulan sangat membantu  warga sekitar. Itu telah dibuktikan ketika terjadinya musibah kebakaran beberapa waktu lalu, mobil pemadam kebakaran ini telah membantu memadamkan api. Sedangkan mobil ambulan telah membantu warga yang sakit untuk dibawa ke rumah sakit dan membawa jenazah warga yang meninggal untuk dikebumikan.

“Kehadiran mobil pemadam kebakaran dan ambulan ini tidak hanya membantu anggota Metelah Charity Club, melainkan sleuruh masyarakat Jalan Metal dan warga lain sekitarnya. Kalaupun bisa kita akan membantu warga yang ada di Kota Medan apabila membutuhkannya. Semoga kehadiran ketiga unit mobil ini dapat membantu Pemko Medan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan anggota DPRD Kota Medan Landen Marbun SH ketika memberikan sambutan mengatakan, peluncuran ketiga unit mobil  ini tentunya menjadi kebanggaan bagi warga Jalan Metal. Diharapkannya apa yang dilakukan Metal Charity Club in ibis amemotivasi warga lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Landen selanjutnya mengungkapkan, warga Jalan Metal pun selama ini sering melakukan kegiatan sosial. Ssebagai salah satu contohnya pada saat terjadinya tsunami di Aceh beberapa waktu lalu. Selain menggalang dana melalui dompet peduli , warga Jalan metal juga menampung para pengungsi. Selama pengungsi menetap di tempat itu, warga Jalan Metal mendirikan dapur umum.

“Saya berharap warga Jalan Metal kembali membuka dompet peduli untuk para pengungsi Gunung Sinabung. Kita berharap sumbangan itu sudah diberikan sebelum akhir tahun ini. Sebab, para pengungsi di sana saat ini sangat membutuhkan bantuan demi kelangsungan hidup mereka,” ujar Landen.

Usai menyampaikan sambutan, Wali Kota didampingi Sofian Tan, Landen Marbun, Ketua Metal Charity Club, Dewan Kota Medan serta sejumlah pimpinan SKPD Kota Medan mengecek kondisi ketiga unit mobil pemadam kebakaran dan ambulan. Selanjut peluncuran ditandai dengan pemecahan kendi kecil disertai dengan bunyi sirine pemadam kebakaran. (wagianto)

Posting Komentar

Top