0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kepala Badan Kepala Kepegawaian Negara (BKN), Drs Eko Sutrisno MSi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat IV/E kepada Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi di pendopo rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (19/1). Kenaikan pangkat ini diberikan sebagai bentuk prestasi dan dedikasi.
               
Penyerahan SK Kenaikan Pangkat ini diberikan kepada Wali Kota setelah Kepala BKN ini usai meresmikan Gedung BKN di Banda Aceh. Saat menyerahkan SK Kenaikan Pangkat No.00001/KEP/AA/21275/15 tanggal 15 Januari 2015 ini, Eko turut didampingi Deputi Bidang Mutasi BKN Drs S Kuspriyo Murdono MSi dan Kepala Kantor Regional VI BKN Medan I Nyoman Arsa SH MSi.
               
Menurut Eko, kenaikan pangkat bagi pegawai negeri sipil (PNS) merupakan penghargaan atas prestasi dan dedikasi, termasuk yang diberikan kepada Wali Kota. “SK Kenaikan Pangkat  yang kita sampaikan kepada Wali Kota sebagai bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasinya karena telah membangun sistem kepegawaian yang cukup baik di Kota Medan,” kata Eko.
               
Eko selanjutnya menjelaskan, BKN akan terus memberikan pelayanan terbaiknya bagi PNS.  Namun pelayanan yang baik itu tak dapat terwujud jika dilakukan oleh BKN sendiri. Untuk itu perlu dibangun sinergi, komunikasi dan kerjasama dengan semua instansi. Salah satunya membangun  sinergi dengan Pemko Medan.
               
“Kita telah membangun sinergi dengan Pemko Medan dalam melakukan pembinaan terhadap PNS. Daeri sinergi ini, kita mengetahui banyak PNS yang berprestasi dan berprestasi luar biasa juga ada. Untuk itu ke depannya, kita akan memberikan reward kepada PNS yang bagus dan baik. Begitu juga bagi pegawai-pegawai yang kurang baik dan melanggar peraturan, akan kita berikan pembinaandengan teguran dan pengarahan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Di kesempatan itu Eko juga menambahkan, tugas administrasi kepegawaian yang selama ini dilaksanakan di Kantor Kepresidenan tentunya sangat menyita waktu dan tenaga untuk pelaksanaannya. Oleh karenanya sebagian dari kewenangan Presiden itu dilimpahkan kepada BKN dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugas-tugas administrasi kepegawaian tersebut.

“Dengan pelimpahan ini diharapkan pelayanan bisa lebih cepat sampai kepada PNS yang dilayani,” jelasnya.
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas pemberian SK Kenaikan Pangkat IV/E dirinya yang diberikan langsung Kepala BKN, Drs Eko Sutrisno MSi tersebut. Kemudian Wali Kota mengungkapkan, banyak kemajuan-kemajuan yang telah dicapai BKN dalam melayani pegawai selama ini, terutama dalam hal kenaikan pangkat sehingga memotivasi para PNS bekerja lebih baik lagi.

Mantan Sekda kota Medan ini selanjutnya mendukung program BKN yang akan memberikan penilaian dan reward bagi PNS yang berprestasi. “Insya allah dengan pemberian penilaian dan reward dari BKN ini, para pegawai semakin termotivasi untuk bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai tugas pokok fungsing (tupoksi) masing-masing,” kata Wali Kota.

Usai menerima SK kenaikan Pangkat IV/E, Wali kota didampingi Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis mengulosi Kepala BKN Drs Eko Sutrisno MSi yang dilanjutkan dengan pemberian cindera mata disaksikan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan. Setelah itu diteruskan dengan silaturahmi.(wagianto)

Posting Komentar

Top