0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Disbudpar Kota Medan Dinilai lemah dan tidak berdaya melaksanakan peraturan terhadap tempat-tempat hiburan yang melanggar.

Seperti halnya terhadap Lee Garden (LG), diskotik di Jalan Nibung Baru yang beroperasi kembali setelah sebelumnya disegel karena melanggar aturan.

“Ini menunjukan Pemko lemah, kita melihat ketidakberadayaan dari perangkat yang ada baik Disbudpar,” tegas Ketua Komisi C DPRD Kota Medan Salman Alfarisi terkait  beroperasinya Diskotik LG.

Salman mengungkapkan kondisi tersebut diyakini menunjukan sebuah ketidakberesan mengingat beberapa waktu lalu, Pemko Medan melalui Disbudpar sudah resmi menutup diskotik ini karena melanggar Peraturan Daerah No. 4 Tahun 2014 dan keputusan Walikota Medan No.9 tahun 2014 tentang peredaran narkoba memanfaatkan lokasi usaha.

“Sudah jelas penutupan itu karena adanya pelanggaran. Namun, kita menjadi heran kepada LG kembali beroperasi. Ini patut dipertanyakan. Disbudpar adalah pihak yang harus bertanggung jawab atas persoalan ini. Mereka harus menjelaskan kenapa tempat usaha yang jelas-jelas melanggar dan menyalahi peraturan serta resmi ditutup tiba-tiba buka kembali,” jelasnya.

Sebagai lembaga pengawasan, Komisi C pun akan mengagendakan pemanggilan Disperindag Medan untuk meminta penjelasan soal kembali bukanya LG Diskotik ini.

“Kita akan meminta penjelasan soal kembali bukanya Diskotik LG. Jangan ada kesan mereka kebal dengan aturan. Ini sama saja merendahkan martabat Pemko Medan karena bisa dikangkangi pihak pengusaha,” jelasnya.

Selain itu lanjut Salman, patut diduga soal keterlibatan oknum Disbudpar yang harus ditelusuri secara serius. Karena sangat ironis jika Diskotik LG yang secara sah melanggar Perda dan terlibat dalam peredaran narkoba dapat kembali beroperasi.

“Terkait adanya dugaan keterlibatan oknum Disbudpar dalam permasalahan ini Kepala Dinas Perindag harus mengambil tindakan. Kalau memang terbukti ada oknum yang terlibat, maka Kepala Dinas atau Walikota Medan jangan segan-segan mengambil tindakan tegas,” pungkasnya (ulfah)  

Posting Komentar

Top