0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-3 sekolah dasar negeri masing-masing SD Negeri 060992, SD Negeri 060951, dan SD Negeri 060952 jalan KL Yos Sudarso Km. 15,5 Pajak Rambe Simpang Kantor Kecamatan Medan Medan Labuhan jadi langganan banjir. Sekolah yang terletak di sisi jalan besar KL Yos Sudarso itu tak pernah diperhatikan Walikota Medan. Selasa (26/5/2015).

“Banjir seperti ini bukan kali yang pertama pak, sejak puluhan tahun 3 sekolah ini sudah jadi langganan banjir tapi tak ada perhatian. Kami guru-guru di sini sudah bolak balik mengajukan permohonan agar ke 3 sekolah dasar  ini diperhatikan. Rasanya kami sudah tak tahan mengajar dengan di atas air seperti ini”.

Demikian keluhan guru yang mengajar di salah satu sekolah dasar yang terendam banjir saat ditemui globalsumut di pinggiran jalan (hendak pulang-red). Selasa (26/5/2015).

Pantauan globalsumut di lapangan, 3 sekolah dasar negeri itu berada diantara bangunan gedung-gedung bertingkat (ruko-red). Tatanan gedung hingga ke belakang sekolah tak lagi ikuti master plant alias amburadol, drainase di daerah itu juga sangat buruk. Akibatnya ke 3 bangunan sekolah dasar negeri tersebut mengalami penurunan dan jadi wadah air ketika hujan.

Kondisi seperti itu sudah sejak lama (20 tahun-red), anehnya tak satupun anggota DPRD Medan khususnya Daerah Pe,ilihan V (Medan Utara-red) ambil peduli. Begitupun Walikota Medan, seakan membiarkan 900-an siswa/i sekolah dasar menimba ilmu di atas air hujan yang menggenangi kelas mereka.

Jauh hari sebelumnya, guru-guru bersama wali murid dan komite sekolah sudah melayangkan surat permohonan ke Walikota Medan dan DPRD Medan. Bahkan permohonan yang sama berulang kali diajukan, namun hasilnya hampa.

Walikota Medan Zulmi Eldin ketika dikonfirmasi globalsumut, Selasa (26/5/2015) berjanji akan benahi tanggul di Kelurahan Nelayan Indah yang diyakini menjadi sumber banjir. “Tahun 2016 nanti kita akan benahi tanggul di Kelurahan Nelayan Indah yang merupakan penyebab banjir di sekolah tersebut”. Kata Eldin.

Eldin yang tak mengetahui lokasi sekolah (Jarak ke 3 gedung SD Negeri yang terendam banjir dengan Tanggul di Nelayan indah 2 km-red) ngaku banjir itu akibat luapan air yang melewati tanggul. Padahal ke 3 SD Negeri (060992, 060951, dan 060952-red) terendam banjir akibat curahan hujan dan drainase yang buruk, bukan luapan air pasang. (mn/bu).   

Posting Komentar

Top