0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Ketua DVI (Disaster Victim Identification) Provinsi Sumatera Utara, Kombes Setyo Pranoto menyebut sudah 74 jenazah yang ditampung di ruang jenazah Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik. Jl Bunga Lau No 17 Medan.

"Sampai saat ini sudah 74 jenazah yang kita terima di sini. Kita masih menunggu lagi keseluruhannya," kata Setyo kepada wartawan, Selasa (30/6/2015) sore di lokasi.

Setyo menyebut, proses identifikasi jenazah korban baru akan mereka mulai besok.

"Hari ini kita sudah bisa menerima informasi-informasi kondisi korban sebelum meninggal dari keluarga. Setelah sudah lengkap informasi (anti mortem) kemudian akan kita lakukan pemeriksaan post mortem, mulai dari test DNA, ciri-ciri gigi atau yang lain-lain," ujar Setyo.

Setyo tidak bisa memastikan sampai kapan proses identifikasi akan selesai. Menurutnya, identifikasi terhadap satu jenazah waktunya sangat variatif. Sangat tergantung dari informasi yang diberikan para keluarga korban.

 "Kalau sudah ada informasi dari keluarga korban, bisa saja hitungan jam di identifikasi. Jadi kita nggak bisa sebut berapa lama akan selesai," ujar Setyo, yang juga menjabat Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sumut.(ulfah)

Posting Komentar

Top