0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pesawat militer milik Tentara Nasional Indonesia jenis hercules jatuh di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6). Hingga berita ini  belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat Hercules jenis C-130.

Hingga saat ini sudah 74 kantong jenazah dibawa ke RS Adam Malik,pasca jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU jenis C-130 milik Skuadron 32, dengan Nomor Register A1310.

Lima belas diantaranya berhasil dilakukan identifikasi.

  “Sudah 74 kantong jenazah kita kirimkan ke RS Adam Malik,saat ini tim masih melakukan pencarian korban lainnya,diperkirakanlebih 50 orang.Kalau nama korban belum bisa kita berikan.Karena kita pun belum ada datanya,”ungkap Salah seorang personil di RSUP H. adam malik medan

Informasi diperoleh menyebutkan pesawat Hercules jenis C-130 yang dipiloti Kapten PNB Shandy itu diketahui hendak berangkat ke Tanjung Pinang membawa awak pesawat 12 orang dan selebihnya penumpang umum

Terlihat petugas kesulitan untuk evakusi karena api masih berkorban dilokasi jatuhnya pesawat.

Pantauan awak media ini dilapangan terlihat isak tangis,jeritan pilu menyayat telinga saat proses evakuasi berlangsung,sejumlah tubuh -tubuh korban kondisi hangus terbakar sulit dikenali lagi.sebagian besar tewas dalam keadaan terbakar. Puing puing pesawat ditelusuri mencari sisa potongan tubuh korban untuk keperluan identifikasi.

Sementara itu di lokasi jatuhnya pesawat, petugas pemadam, dibantu aparat kepolisian dan TNI, tampak sibuk melakukan evakuasi di sekitar jatuhnya pesawat.sejumlah jenazah yang sulit dikenali lagi, terlihat dievakuasi dari sekitar reruntuhan badan pesawat.(ulfah)

Posting Komentar

Top