0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSI mendorong agar Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Daerah Sumatera Utara ke depannya tetap aktif dan lebih banyak memberi kontribusi nyata khususnya percepatan pembangunan Sumatera Utara.

Hal tersebut dikatakan Gubsu Gatot Pujo Nugroho saat menerima Panitia Musyawarah Daerah IA ITB Daerah Sumut, Rabu (1/7) di Gubernuran Medan.

Gubsu pada kesempatan itu didampingi Asisten Kesejahteraan Sosial H Zulkarnain, SH, MSi, Staf Ahli Gubsu Bidang Ekonomi, SDA dan Keuangan Ir Riadil Akhir Lubis, MSi dan Kadis Pertambangan dan Energi Provsu Ir. Eddy Syahputra Salim, M.Si dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. JUMSADI DAMANIK, SH, M.Hum.

Alumni ITB, Lanjut Gubsu diharapkan lebih nyata mengaktualisasikan keilmuannya untuk pengembangan pembangunan di Sumatera Utara. Apalagi selama ini masyarakat mengakui bahwa alumni ITB merupakan sumber daya manusia yang intelektual dan berkualitas.

"IA ITB Daerah Sumatera Utara diharapkan punya program-program kerja yang dinamis dan aktual dan juga SDM nya lebih energik dan punya daya kreatifitas tinggi," ujar Gubsu.

Gubsu pada kesempatan itu menyambut positif kegiatan musyawarah daerah yang akan dilaksanakan IA ITB Daerah Sumatera Utara. "Diharapkan nantinya terpilih pengurus-pengurus yang dinamis dan energik sehingga IA ITB Sumut lebih aktif memberikan kontribusinya untuk pembangunan Sumatera Utara," ujar Gubsu yang juga Ketua Dewan Penasehata IA ITB Daerah Sumut.

Karena menurut Gubsu IA ITB Daerah Sumut merupakan salah satu bidang akademisi yang harus ikut mendukung perkembangan dan kemajuan Sumatera Utara.

Sementara Ketua Rombongan Panitia Irzan Yuneizi mengatakan tujuan audiensi kepada Gubsu adalah untuk menyampaikan bahwa IA ITB Daerah Sumut akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 17 Oktober 2015 mendatang. Musda ini menurutnya adalah perwujudan kaderisasi yang dilaksanakan empat tahun sekali. "Akan dipilih Ketua dan kepengurusan baru untuk menjalankan roda organisasi yang ada," ujarnya.

Bersamaan dengan itu, menurut Irzan untuk menjalankan fungsi sosial dan kemasyarakatan, IA ITB Daerah Sumut ingin memberikan peran nyata khususnya di daerah Sumatera Utara. Untuk menjalan kedua fungsi tersebut maka pada kegiatan musda tahun 2015 IA ITB Daerah Sumatera Utara berkeinginan untuk menyelenggarakan sebuah seminar nasional yang bertemakan tentang kemaritiman yang merupakan sebuah sektor yang cukup penting dibahas saat ini. "Diharapkan dengan adanya seminar nasional ini, adanya masukan dan saran kepada pemerintah untuk memberikan prioritas percepatan pembangunan sektor kemaritiman di Sumatera Utara, mengingat posisi Sumatera Utara sebagai pusat pembangunan koridor ekonomi di Sumatera Utara," ujar Irzan yang juga Kabid Acara Seminar Nasional.

Dalam rangka menyukseskan pergantian ketua dari kepengurusan IA ITB Daerah Sumatera Utara tahun 2015, Irzan menambahkan akan diselenggarakan beberapa rangkaian acara dalam kegiatan musda, ada tiga kegiatan yang akan direncanakan seperti family gathering, Seminar Nasional dan puncak acara Musyawarah Daerah ujarnya yang akan dilaksankan pada 17 Oktober 2015. Thema seminar nasional ini adalah "Kemaritiman sebagai Sumber Pengembangan Perekonomian di Sumatera Utara dalam rangka Mendukung Perekonomian Indonesia". "Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman akan hadir sebagai Keynote Speaker," ujar Irzan.

Kegiatan musda ini dilaksankan untuk memilih ketua baru periode 2015-2019, yang direncanakan dihadiri 200 orang dari pengurus daerah dan anggota ikatan alumni. "Diharapkan Bapak Gubsu dapat hadir dan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut," ujar Irzan yang hadir bersama Kabid Family Gathering M. Ichsan Nasution, Sekretaris SC Miduk Hutabarat dan anggota Yosi Sukmono.

Selain itu, Irzan juga mengatakan bahwa IA ITB Daerah Sumut ingin merajut kembali kebersamaan yang ada diantara para anggota alumni khususnya daerah Sumatera Utara untuk bersama-sama mendukung organisasi kedepan.(red)

Posting Komentar

Top