0
Kapolres Polres Pelabuhan Belawan AKBP EDY SUWANDONO Memotong Tumpeng Dalam Acara Syukuran Hari Bhayangkara ke 69 di Polres Pelabuhan Belawan
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Setiap tanggal 1 Juli, diperingati sebagai hari Bhayangkara oleh Jajaran Kepolisan Negara Republik Indonesia, dimana pada tanggal 1 Juli 1946 merupakan hari berdirinya Kepolisian Negara Republik Indonesia sesuai dengan penetapan Pemerintah.

Dihari Bhayangkara ke 69 yang jatuh pada 1 Juli 2015. Polri mengambil Tema "Melalui Revolusi Mental POLRI SIAP memantapkan soliditas dan Professionalisme guna mendukung pembangunan nasioal". Tema tersebut jelas menggambarkan tekad yang kuat untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan nasional melalui semangat revolusi mental yang dikobarkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 69 yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, Polres Pelabuhan Belawan mengadakan Syukuran secara sederhana dan khidmat dengan berbuka puasa bersama yang berlangsung di Halaman Polres Pelabuhan Belawan. Dalam Syukuran tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Edy Suwandono, Sik membacakan Amanat dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Acara syukuran hari bhayangkara ke 69 pada Polres Pelabuhan Belawan tersebut di isi dengan tausiah oleh ustadz Bambang Irawan.

Selanjutnya Kapolres memotong tumpeng dan memberikan potongan tumpeng kepada Personil tertua yaitu IPTU Maston Nahampun yang berumur 57 tahun 11 bulan,Pemotongan tumpeng juga di lakukan Wakapolres Kompol Josua Tampubolon, SH dan memberikan potongan tumpeng tersebut kepada Bripda Muthia Putri  personil termuda yang berumur 18 tahun 7 bulan.

Selain itu Wakapolres juga memberikan hadiah kepada juara ke 2 lomba kebersihan ruangan yaitu Polsek Hamparan Perak, Sementara Kabag Sumda memberikan hadiah juara ke 3 lomba kebersihan ruangan kepada Polsek Medan Labuhan dan Kabag OPS memberikan sapu kepada ruangan terkotor sebagai dorongan untuk menjaga kebersihan ruangan.(abu)

Posting Komentar

Top