0
GLOBAL SUMUT- Polda Metro Jaya menerima hibah barang berupa 300 unit sepeda dan 10 unit segway dari pengusaha Djan Faridz. Penyerahan sepeda dan segway secara simbolis dilakukan Djan Faridz kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (2/7/2015) pagi.

"Jadi ini ada sumbangan dari Bapak Djan Fariz yang merupakan warga negara Indonesia sekaligus warga Jakarta yang peduli tugas-tugas kepolisian dan peduli rasa aman dan nyaman masyarakat," kata Kapolda.


Atas bantuan tersebut, Kapolda menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Djan Faridz. Ia mengatakan, pihaknya akan mempergunakan bantuan tersebut untuk operasional kepolisian.

Kapolda mengatakan, 300 unit sepeda kayuh itu akan dialokasikan ke Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Metro Jaya untuk dipergunakan sebagai alat transportasi anggota Bhabinkamtibmas. Sepeda tersebut dinilai sangat bermanfaat karena bisa menjangkau warga hingga ke gang-gang sempit untuk melakukan upaya dialogis.

"Sekarang kita lihat sudah berubah, sekarang sudah mulai mobile patroli ke mana-mana, ada jalan tol, sehingga kontak (polisi) dengan masyarakat kurang. Sehingga dengan adanya sumbangan Pak Djan ini, dan saya juga mengharapkan, agar polisi lebih banyak kontak masuk ke dalam gang-gang," papar Kapolda.

Dengan demikian persentuhan aparat polisi dengan masyarakat akan tercipta. Kapolda berharap terjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat terjamin.

300 unit sepeda tersebut akan disebar ke Bhabinkamtibmas di 267 kelurahan di DKI Jakarta, sementara 10 unit Segway akan disalurkan ke Ditlantas Polda Metro Jaya untuk patroli saat car free day di HI dan Monas.

Sementara itu, Djan Faridz mengatakan, sebagai seorang pengusaha dirinya tergerak untuk memberikan bantuan ke Polda Metro Jaya karena mengetahui cita-cita Tito yang ingin terjun langsung ke masyarakat. Untuk itu, ia mendukung keinginan Tito dalam mengembangkan programm-programnya, termasuk program Bhabinkamtibmas.

"Beliau punya cita-cita yang luar biasa, jadi polisi itu bukan hanya menindak, tetapi juga melakukan pembinaan dan pencegahan serta beliau juga ingin bersentuhan langsung dengan masyarakat," ungkap petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.


Djan sendiri mengenal Tito saat dirinya menjabat sebagai Menteri Perumahan Rakyat, sedangkan Tito menjabat sebagai Kapolda Papua saat itu. Sebagai menteri, Djan juga pernah membuatkan ribuan perumahan penduduk dan polisi atas upaya lobi-lobi Tito.

"Saya kenal beliau saat jadii Kapolda Papua, pada saat itu saya Menteri Perumahan Rakyat. Kepedulian beliau pada rakyat memang luar biasa, saya sudah kenal dari dulu," tuturnya.

"Jadi begitu beliau punya cita-cita ingin mendekatkan Polri dengan masyarakat, karena dengan cara inilah polisi bisa tahu dimana sarang narkoba, sarang pelacuran dan lain sebagainya, sehingga bisa dilakukan pencegahan sedini mungkin. Saya hargai kemampuan dan cita-ciita beliau, semoga cita-citanya berhasil dan Jakarta aman," tutup Djan.

Sumber BID Humas Polda Metro Jaya

Posting Komentar

Top