0
GLOBAL SUMUT -Kapolresta Bekasi bersama jajaran mengadakan silaturahmi serta halal bihalal dengan Pengelola Pusat Perbelanjaan dan Pasar Swalayan di wilayah Kabupaten Bekasi, Kamis (23/7/2015).

Silaturahmi dilakukan selain dalam rangka halal bihalal Idul Fitri, juga untuk berkoordinasi mengenai keamanan di pusat perbelanjaan maupun pasar swalayan guna mengantasipasi penculikan anak, teror bom dan tindak kriminal lainnya.

Siaran Pers yang disampaikan Kasubbag Humas Polresta Bekasi, Iptu Makmur, kepada PUSKOMINFO Bid Humas Polda Metro Jaya, Kamis (23/7/2015) menyebutkan hadir pada acara tersebut antara lain Kapolresta Bekasi, Kombes Pol Rickynaldo Chairul, Kasdim, Mayor Inf. Eko Pramono, Kasat Pol PP Bekasi, Deni K, Disperindag Pas, Mulyadi, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, serta Pengelola pusat perbelanjaan dan pasar swalayan di Kabupaten Bekasi .

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Bekasi Kombes Pol Rickynaldo Chairul mengatakan, pertemuan ini sebagai sarana untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan pengelola pusat perbelanjaan dan pasar swalayan.

"Sehubungan dengan masih suasana lebaran kami mengundang bapak ibu sekalian untuk kita saling bersilaturahmi dan berkoordinasi mengenai keamanan di pusat perbelanjaan dan swalayan," kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada pengelola untuk memperketat keamanannya dengan memasang CCTV dititik- titik tertentu karena dapat membantu pengungkapan suatu kasus kejahatan guna memudahkan pihak kepolisian untuk menangkap pelakunya.

"Bisa dengan pemasangan berupa peringatan seperti suara sirene atau alarm apabila terjadi tindak kejahatan atau kebakaran serta selalu berkordinasi dengan kepolisian yang bertugas berpatroli dilapangan. Laporkan setiap melihat orang yang mencurigakan kepada petugas, dan kami akan selalu siap untuk untuk melayani setiap laporan dari masyarakat," imbau Kapolres.

Kapolres mengatakan pihaknya telah mengintruksikan kepada Polsek jajaranya untuk mengintensifkan patroli di pusat-pusat perbelanjaan dan keramain lainnya untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat khususnya orang tua yang membawa anak-anak untuk antisipasi penculikan anak dan teror bom agar terhindar seperti yang baru-baru ini terjadi di Jakarta, Tanggerang dan Depok.

"Diharapkan dengan kegiatan seperti ini kita semua dapat menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat khusus di Kab Bekasi, jangan sampai kita kecolongan dan terjadi diwilayah kita," pungkas Kapolres.

Sumber Bid Humas Polda Metro Jaya

Posting Komentar

Top