0
GLOBAL SUMUT.COM-Setelah pada tahun 2014 dilaksanakan Pertemuan Bilateral di Malaka, Malaysia, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dengan Royal Malaysian Customs Department (RMCD) kembali menyelenggarakan pertemuan ke-13 yang sama di Yogyakarta. Bertempat di Meeting Room Hotel Tentrem,  pertemuan bilateral kedua negara bertujuan untuk memperkuat hasil dari pertemuan ke-12.

Penguatan strategi dan penguatan operasional menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut. Pada awal acara tersebut masing-masing negara yang diwakili oleh Direktur Jenderal  Bea dan Cukai masing-masing kedua negara, Dirjen Bea dan Cukai, Heru Pambudi dan Dirjen RMCD, Dato’ Sri Khazali Bin Hj. Ahmad yang masing-masing  memaparkan mengenai  pelaksanaan dari  pertemuan hasil ke-12 dimasing-masing administrasi kepabeanan dan cukai dikedua negara.

Acara yang berlangsung 4-5 Agustus 2015 selanjutnya membahas mengenai penguatan dari pertemuan ke-12 untuk ditindaklanjuti, karena memang pertemuan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun. Untuk tahun depan telah disepakati oleh kedua belah pihak bahwa pertemuan ke-14 tahun 2016 akan diselenggarakan di Kinabalu, Malaysia.

Acara berakhir pada 5 Agustus dengan penandatanganan Agreed Statement of The 13 th Bilateral Meeting, antara  DJBC dengan RMCD. oleh masing-masing Direktur Jenderal.(GS_01)

Posting Komentar

Top