0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Ketiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara(Labura) , yakni 1 Aliwansah Ritonga berpasangan dengan Drs.Darmansyah Simanjuntak,2 H Minan Pasaribu, SH,MM berpasangan dengan Yusrial Suprianto, 3 H kharuddin Syah SE berpasangan dengan Dwi Prantara   bersama KPU melaksanakan Deklarasi Pemilihan Damai di Lapangan Polri Kota Aek Kanopan , Kecamatan Kualuh Hulu, Jumat(4/9). Ketiga paslon membawa massa pendukung masing-masing.

Dalam pelaksanaan deklarasi  pemilihan damai itu , masing-masing paslon menandatangi naskah deklarasi damai yang disaksikan oelh Ketua DPRD, Kapolres ,dandim 0209/LB ,Kejaksaan Negeri Rantauprapat,Pengadilan Negeri Rantauprapat  , Panwaslih,seluruh Komisioner KPU Labura, Tokoh Agama dan FKUB.

Hj Betti Megawati ketua KPU Labura mengatakan dalam sambutannya , bahwa deklarasi pemilihan damai ini , mengajak masyarakat massa pendukung  masing-masing paslon agar saling menjaga keeamanan dan ketertiban dalam melaksanakan pesta demokrasi rakyat yang akan digelar pada tanggal 9 desember mendatang.Betti juga menambahkan, agar masing masing paslon bupati dan wakil bupati  agar saling menjaga keamanan dan ketertiban , dalam melaksanakan kampanye.

Dan masing masing paslon telah menandatangani naskah deklarasi damai  yang menunjukkan kesiapan untuk melaksanakan Pilkada damai. Dan diharapkan pada paslon , agar tidak melanggar norma-norma pelaksanaan Pilkada. Harapnya Betti.

Dalam acara tersebut, Ketua KPUD memimpin pembacaan naskah deklarasi damai kepada ketiga calon yakni 1. Aliwansyah, 2. Minan dan 3. Kharuddinsyah dan adapun isi naskah perjanjian damai tersebut yakni ,Bahwa kami akan patuh dan taat kepada seluruh peraturan dan perundangan yang berlaku,Menjunjung tinggi sportivitas, Mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam Pilkada Labura dan,Siap kalah dan siap menang.

AKBP Teguh Yuswardhie   Kapolres Labuhanbatu  mengatakan bahwa dirinya cukup bangga dalam pelaksanaan Pilkada di Labura, atas kerjasama yang dijalin oleh stakeholder dengan pihak kepolisian berjalan dengan baik.Acara deklarasi ini adalah merupakan sebagai bentuk diproklamasikannya Pilkada yang aman dan damai di Labura dan berharap agar adanya kerjasama antara masyarakat dengan penegak hukum untuk suksesi Pilkada.Teguh juga menghimbau agar masyarakat ikut menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin Labura pada 09 Desember mendatang.

Pantauan media online GLOBALSUMUT.COM dalam pelaksanaan deklrasi damai pelaksanaan Pilkada, serta penandatangan naskah deklarasi, masing masing massa pendukung paslon aman dan tertib, dan acara dihibur dengan alunan musik musik entrik untuk menghibur massa pendukung dan paslon (andika)

Posting Komentar

Top