0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT­-  Jajaran Polres Pelabuhan melaksanakan pekan disiplin dengan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan perorangan dan kelengkapan kendaraan yang digunakan oleh seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan Jumat (4/9/2015.

Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Josua Tampubolon, SH. MH yang memimpin pelaksanaan pekan disiplin tersebut mengatakan, bahwa pelaksanaan pekan disiplin tersebut dilakukan berdasarkan perintah yang didapat dari Kabid Propam Polda Sumut untuk melaksanakan pembinaan ketertiban dan disiplin oleh seluruh jajaran Polda Sumut sejak tanggal 31 Agustus 2015 sampai dengan 04 September 2015.

Wakapolres melanjutkan, bahwa dalam pelaksanaan pekan disiplin tersebut, personil Polres Pelabuhan Belawan diperiksa kelengkapannya, baik KTP, Kartu Tanda Anggota, SIM, STNK kendaraan yang digunakan, sampai kelengkapan kendaraan yang digunakan, seperti spion dan TNKB juga diperiksa.

Selain itu, sikap tampang dan penampilan personil Polres Pelabuhan Belawan juga tidak luput dari pemeriksaan. "Penampilan personil juga kita periksa, baik kelengkapan baju dinas, potongan rambut, janggut dan kumis, personil Polri tidak boleh menggunakan janggut, dan kalau berkumis harus rapi" pungkas Wakapolres.

Selain pemeriksaan kelengkapan, beberapa personil yang dicurigai menggunakan narkotika juga dilakukan pemeriksaan urine. Pada pemeriksaan urine tersebut, Wakapolres Pelabuhan Belawan yang memimpin pelaksanaan pekan disiplin, pertama sekali diperiksa urine nya dengan maksud sebagai contoh bagi yang lain ungkap Wakapolres.

"Bagi personil yang melakukan pelanggaran disiplin ditindak sesuai peraturan yang berlaku, kendaraan yang tidak lengkap dilakukan penilangan, rambut yang tidak rapi dicukur, dan bagi personil yang kartu anggotanya tidak ada atau sudah tidak berlaku, diberikan waktu satu minggu untuk melengkapinya" tambah Wakapolres.

"Pelaksanaan pekan disiplin ini tidak hanya dilakukan di kantor Polres Pelabuhan Belawan, namun juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran Polres Pelabuhan Belawan, dan kedepannya akan kita lakukan setiap bulannya", tutup Wakapolres.(bu)

Posting Komentar

Top