0
MARELAN  | GLOBAL SUMUT-Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Bahtera Deli di Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan menyalurkan program Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) berupa bantuan peralatan sekolah bagi anak yatim piatu dan masyarakat Duafa, Jumat (04/09/2015) di Aula Kantor Lurah Labuhan Deli.

Pembukaan cara tersebut dibawakan staf Kelurahan Armansyah dimulai dengan pembacaan doa sebagai tanda syukur kepada Allah SWT atas dilaksanakannya kegiatan tersebut dibawakan oleh M.Yusuf yang juga selaku Kepling XIII Kelurahan Labuhan Deli.

Dalam kata sambutannya  Lurah Labuhan Deli Masytha S.sos mengatakan, berterima kasih atas adanya bantuan sosial peralatan sekolah yang dilaksanakan tim fasilitator PNPM Mandiri kota Medan bekerjasama dengan pihak BKM Bahtera Deli kepada warga Labuhan Deli.

"Saya berharap bantuan sosial berupa sejumlah peralatan sekolah diantaranya tas, buku, pulpen dan lainnya ini nantinya dapat dimanfaatkan para anak-anak warga disini dengan sebaik-baiknya,"pesan Lurah Masytha.

Hal senada juga disampaikan M.Arifin selaku Koordinator BKM.Bahteta Deli Kel.Labuhan Deli mengatakan, bantuan sosial ini bagian dari program PNPM Mandiri bagi masyarakat kurang mampu (Duafa).

"Janganlah bantuan ini dipandang dari nilai bantuannya namun pandanglah atas kepedulian yang dapat diberikan Pemerintah lewat program PNPM Mandiri bekerjasama dengan BKM.Bahtera Deli di Kelurahan ini,"ujarnya Arifin singkat.

Tim Fasilitator senior Faskel Irham menjelaskan, sebenarnya program bansos ini berkelanjutan dan kita berharapkan tahun depan dapat lebih banyak lagi pemanfaat bansos ini bagi masyarakat di Kelurahan Labuhan Deli ini.

Kita juga berharap dengan adanya bantuan peralatan sekolah yang merupakan program dari kegiatan BLM II BKM Bahtera Deli ini nantinya dapat memacu semangat belajar para anak-anak di sekolah guna mencapai prestasi.

Mudah-mudahan program PNPM Mandiri akan lebih banyak lagi yang masuk di Kelurahan Labuhan Deli ini baik program perbaikan infrastruktur maupun program lainnya guna mengentaskan kemiskinan di masyarakat .ujar Ilham disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat yang berhadir.

Pantauan media ini Kegiatan tersebut dihadiri puluhan masyarakat serta Lurah Labuhan Deli Masytha S.Sos dan seluruh Kepala Lingkungan Kelurahan Labuhan Deli,Tim Fasilitator PNPM Mandiri Kota Medan yakni Salman Kholil, Idra yang dipimpin M.Ilham  Taufik Hasibuan selaku senior Faskel PNPM Mandiri Kota Medan dan para siswa-siswi penerima bantuan sosial peralatan sekolah maupun insan Pers.(bu).

Posting Komentar

Top