0
LABUHAN | GLOBAL SUMUT- Kepala Sekolah rangkap jabatan Nurhayati masing-masing SDN 068426 Medan, Jl. Khaidir No 8,  Kelurahan Nelayan Indah,Medan Labuhan dan SDN 060953 Jl. Pancing IV Kel. Besar, Kec Medan Labuhan,Kota Medan siap dilaporkan ke DPRD Medan. Nurhayati merasa pengangkatan 2 kepala sekolah yang diberikan padanya tidak masalah. Kamis (17/9/2015).

“Pengangkatan 2 kepala sekolah yang diberikan kepada saya tidak masalah dan saya siap dilaporkan ke DPRD Medan atau kemanapun. Jangan saya ditanya, silahkan saja tanya KUPT”. Kata Nurhayati saat dihubungi melalui telephon selularnya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TK dan SD Disdik Kecamatan Medan Labuhan Hj Minda Triana yang dikomfirmasi media ini di ruang kerjanya mengaku heran. Pengangkatan kepsek SD Negeri 068426 bukan atas usulannya. “Saya heran, kenapa harus saya yang dipertanyakan.

"Saya tidak ada usulkan Nurhayati sebagai kepala sekolah di SD Negeri 068426 Medan, dan tentunya Kepala Dinas Pendidikan juga tidak ada. Jadi jangan saya dikejar-kejar”. Kata Minda.

Terpisah, pemerhati pendidikan Rahman warga Kelurahan Pekan Labuhan Medan Labuhan minta Komisi-B DPDR Medan panggil pihak-pihak yang terkait. Rahman menduga adanya peraktek suap menyuap dalam pengangkatan Kepala sekolah itu. “Kita bukan masalahkan rangkap 2 jabatan itu, mau rangkap 12 jabatan pun terserah. Tapi dari pengangkatan kepala sekolah tanpa usulan dari KUPT dan Kadis Pendidikan Medan jelas adanya suap menyuap yang digolongkan dalam tindak pidana korupsi. Oleh karena itu kita minta Komisi-B DPRD Medan memperjelas masalah ini dan mengambil tindakan tegas melaporkan ke penegak hukum atau mengajukan pencopotan”. Kata Rahman.

Masalah dunia pendidikan yang melanda SDN di Kecamatan Medan Labuhan itu berdampak buruk terhadap proses belajar mengajar. Kehadiran Nurhayati di SD Negeri 068426 Jl. khaidir Kelurahan Nelayan Indah Medan Labuhan tidak disenangi guru-guru disana. Nurhayati gagal jalin hubungan harmonis sesama guru, akibatnya program pendidikan dan proses belajar mengajar di sekolah itu terhambat. (mn/bu)

Posting Komentar

Top