0
GLOBAL SUMUT.COM-SMPN 49 di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2015) siang terbakar. Imbas dari kejadian tersebut arus lalu lintas (lalin) di sekitar tempat kejadian mengalami kemacetan.

Sebagaimana disampaikan TMC Polda Metro Jaya via akun Twitter @TMCPoldaMetro, arus lalin dari Kramat Jati yang mengarah ke Kampung Rambutan, tepatnya di depan Rumah Sakit Pusdikkes Kodiklat TNI AD, tersendat.

 “Lalu lintas depan Pusdikkes menuju Kramat Jati tersendat akibat adanya kebakaran di dekat SMPN 49 Jaktim,” tulis @TMC PoldaMetro, Kamis (3/9/2015).

Masih dari pernyataan TMC Polda Metro, petugas memberlakukan sistem contra-flow di jalur Kampung Rambutan menuju Cililitan demi mengurai kemacetan.

Dalam musibah yang terjadi sekira pukul 12:35 WIB itu, sumber api diduga akibat arus pendek listrik.

Ratusan pelajar dan guru yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar pun terpaksa diungsikan ke Kantor Kecamatan, Kramatjati. Ada juga yang dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat sesak nafas.

Dari informasi yang dihimpun, kobaran api dengan cepat melalap tiga ruangan salah satu SMP pavorit tersebut yakni ruang perpustakaan dan gudang.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dalam peristiwa itu. Petugas yang datang langsung berupaya memadamkan api. Beruntung si jago merah berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Sumber Bid Humas Polda Metro Jaya

Posting Komentar

Top