1
TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tebingtinggi menggelar louching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi 15 Februari 2017 yang dibuka oleh Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Ketua KPU Sumut Mulia Banurea MSi di Gor Marahalim Jalan Thamrin Kota Tebingtinggi, Selasa sore  (2/8).

Komisioner KPU Sumut, Mulia Banurea S.Ag menyambut baik lounching yang diselenggarakan KPUD Tebing Tinggi, penyelengaraan merupakan tanggungjawab bersama baik KPU dan masyarakat Kota Tebingtinggi. Kita berharap semuan unsur baik masyarakat,unsure  Muspida dan Kepala Daerah untuk dapat mensukseskan Pilkada daerah berjalan secara demokratif sehingga tiada ada benturan setelah terpilihnya Walikota terpilih. KPU harus bertugas secara Profosional, tugas tahapan dilaksanakan sesuai dengan undang-udang.

"Kalau kita bekerja secara prefosional, maka kita dinyatakan orang-orang yang bekerja seauai dngan intergritas, KPU harus netral dan jangan coba-coba bermain data untuk  memenangkan salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, apapun yang terjadi  pada pelaksanaan akan menjadi isu nasional,"terang Mulia Banurea.
Dijelaskan Mulia, bagaimana kita harus melaksanalan Pilkada itu dengan baik dan benar sesuai undang-undang. Kepada seluruh penyelenggara agar indipendent, jaga arak dengan calon kepala daerah, kalau tidak indipendent maka masyarakat bisa menyampaikan kepada Panwas dan KPU sumut. "Siapa yang mendukung satu calon akan diberikan sanksi tegas,"tukasnya.

Kepada penyelenggara harus bekerja secara transfaran, kita sampaikan kepada publik seluruh tahapan kepada masyarakat supaya tidak ada keburukan yang kita simpan. KPU secara kelembagaan mempunyai tufoksi melayani masyarakat, siapa yang datang pasangam calon datang ke KPU, melayani pasangan calon baik secara administrasi, baik dalam bentuk apapun dalam Pilkada serentak. "Kalau ada penyelenggara pemilu yang coba-coba memihak, laporkan pada Dewan Kehormatan dipusat,"jelas Mulia.
Apabila ada pemilih yang tidak terdaftar Daftar Pemilih Sementara (DPS) agar bisa menyampaikan kepada pihak KPU setempat untuk didata kembali menjadi pemilih pada pemilihan berjslan demokrtais, luber dan bermartabat.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan masyarakat Kota Tebingtinggi telah dewasa dan mengerti tentang Pilkada sehingga Pemilukada ini nantinya bisa berjalan secara kondusif. Lunching ini dikemas secara baik, ini awal kita informasikan kepada masyarakat akan ada Pilkada, kalau pemilih  belum ada namanya terdaftar di DPS, masyarakat harus menyampaiakan di KPU.

"Mari kita jalankan moment demokrasi Pilkada ini sesuai tahapan dan tanpa tekanan. Kita harapkan Pilkada ini berjalan secara berintegritas dan bermartabat, uang dari masyarakat dan harus dimamfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tidak membawa keributan dan perpecahan,"terang Umar.

Lanjutnya, kita yakin KPU Tebingyinggi bisa bekerja sesuai dengan undang-undang yang berlaku, kita harapakan Pilkada berjalan damai, kita tidak tidak boleh menjadi provokator, kita harus menjadi inisiator untuk mengujudkan pemilukada sesuai undang-undang, Pilkada biarkan berjalan sesuai tahapan menuju Tebingtinggi yang kondusif, berintegritas dan bermartabat. "Kami berharap Panwas dan Gakumdu untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada sesuai dengan undang-undang,"terangnya.
Hadir dalam lounching tersebut Komisioner KPU Sumut Yulhasni, Kapolres Tebingtinggi AKBP Ceceu Cahyati, Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Salehan, Parpol dan ratusan pelajar sebagai pemilih pemula. (Ardiansyah).

Ket gambar : Terlihat Walikota Tebingtinggi Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan MM, didampingi Ketua KPU Sumut Mulia Banurea S.Ag, kapolres Tebingtinggi AKBP Ceceu Cahyati memukul gong Lounching Pilkada Tebingtinggi tahun 2017.

Posting Komentar

Silaen Lawyers mengatakan... 4 Agustus 2016 pukul 16.54

Semoga sukses pilwalkot Tebing Tinggi 2017 dan dapat terpilih pemimpin yang amanah & terbaik untuk masa bakti 2017-2022

Top