0
SIMALUNGUN | GLOBAL SUMUT-Walaupun kasek SD No 091538, kelurahan hutabayu kecamatan hutabayuraja, Agus Rimpun Rajagukguk alias Arari, masih hitungan kurang dari dua tahun bertugas sebagai Kepala sekolah, namun Kasek ini mampu mengadakan lomba vocal solo, lomba puisi dan lomba cerdas cermat alkitab yang diikuti 9 siswa siswi terpilih dari kelas IV, V dan Kelas VI untuk menyambut hari guru,  Kamis (24/11).

Arira menjelaskan  acara lomba ini dapat terlaksana atas kerjasama antar sesame pihak sekolah baik guru maupun komite sekolah dan pihak orang tua. Kepada pemenang ketiga lomba yaitu juara I, II, dan III masing-masing akan diberi hadiah berupa uang. Juara I ada tiga orang, juara II dua orang dan juara III ada tiga orang. Masing-masing juara berturut-turut diberi hadiah uang sebanyak Rp 75.000, Rp 50.000 dan Rp 30.000.

Pemberian hadiah ini bertujuan untuk memotivasi minat siswa-siswi untuk mengambangkan potensi yang ada sesuai bakatnya sekaligus agar lebih bergiat belajar serta mampu menghargai guru dan orang tuanya. Dalam acara ini para guru, operator dan komite sekolah juga diberi bingkisan berupa kain batik solo. Pemberian bingkisan kepada pihak guru juga bertujuan memotivasi agar mereka lebih bersemangat dengan penuh kasih saying dalam hal peran aktifnya sebagai guru tentu mencari sistem dan memberikan proses pembalajaran yang bersifat inovatif kepada siswa-siswi dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekolah ini kata Arari.
   
Lagi dikatakan tujuan utama mengadakan lomba ini bertujuan untuk melatih siswa siswi dalam mengolah hati/rasa dan mengolah jasmani serta gerak dalam tarik suara dan juga memberi pengalaman kepada siswa-siswi untuk berkompetisi sehat.
   
Komite sekolah Ramses Panjaitan menjelaskan dalam sambutannya, merasa bangga kepada Kasek Pihak sekolah karena mampu mengadakan acara lomba padahal acara ini sesuai pemberian hadiah dan bingkisan kepada guru pasti mengeluarkan biaya. Tetapi semuanya itu merupakan cambuk kepada kita terutama kepada pendidik sebagai fasilitator pendidikan agar segera bergerak berpacu mencari sistem pembelajaran yang dapat menarik perhatian anak didik sehingga terwujud anak didik yang kreatif dan berkualitas.
   
Alboin Sinaga dari pihak orang tua siswa yang kesehariannya bertugas sebagai Kasi Trantib Dikantor camat hutabayuraja mengatakan acara seperti ini sangat langkah dijumpai didaerah kecamatan ini karena itu kami pihak orang tua sangat bangga kepada Kasek yang telah berupaya keras dalam hal menwujudkan acara ini. Dengan diadakannya acara ini kami yakin anak didik akan termotivasi dan untuk kedepan bahwa sekolah ini akan menjadi cerminan kepada sekolah lain.
   
Amir sinaga, S.Pd selaku Ka UPTD Dinas Pendidikan menjelaskan sangat mengapresiasi terwujudya acara seperti ini karena sangat bermanfaat guna memotivasi anak didik dalam hal meningkatkan minat siswa dalam menerima proses pembelajaran dari gurunya. Apalagi dalam penyambutan hari guru diadakannya acara seperti ini jelas sangat berpengaruh kepada anak didik dalam mengahargai guru-gurunya dan pihak orang tua sehingga terwujudlah anak didik yang berkarakter dan berkualitas. (B.Sinaga)

Posting Komentar

Top