0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Ronald F. C. Sipayung, SH. SIK. MH., mengikutirapat perumusan program kerja Unit Satgas Saber Pungli Kota Medan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat 1 Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis yang dibuka oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution. Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pelabuhan Belawan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Pati O. Siahaan, Kabag Sumda Kompol S. Butar Butar, Kasat Intelkam AKP Amir Sinaga, Kasat Reskrim AKP Edi Safary, SH, Kasat Binmas AKP P. Manurung, Kasubag Sarpras AKP L. Manurung dan Staf Humas Polres Pelabuhan Belawan Brigadir Andreas C. Lubis, SH.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Medan menyampaikan  harapannya agar tidak ada lagi oknum di sektor pelayanan yang melakukan tindakan diluar hukum pada saat memberikan pelayanan publik. Selain itu Wakil Walikota juga berharap agar dengan momentum pemberantasan pungli tersebut dapat dilakukan perbaikan secara maksimal walaupun di awalnya pasti menghadapi kendala.

Selanjutnya rapat perumusan program kerja tersebut dipimpin oleh Wakapolrestabes Medan Selaku Ketua Pelaksana I dan Wakapolres Pelabuhan Belawan Selaku Ketua Pelaksana II. Dalam pimpinan ketua pelaksana, Inspektur Kota Medan selaku sekretaris Satgas Saber pungli Kota Medan memaparkan secara umum tugas pokok masing - masing bidang dan struktur organisasi dalam Satgas Saber Pungli tersebut. Pemaparan tersebut mendapat beberapa tanggapan dari para peserta rapat dengan maksud untuk memperbaiki dan menyempurnakan Program Kerja Satgas Saber Pungli Kota Medan.

Rapat ditutup oleh Wakapolrestabes Medan dengan kesepakatan bersama setiap bidang untuk membawa program kerja masing - masing dalam Satgas Saber Pungli pada rapat berikutnya yang dijadwalkan pada tanggal 01 Desember 2016.(gbs/mdn/bu)

Posting Komentar

Top