0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Menjelang kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla di Sumatera Utara, baik personil TNI maupun Polri melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP bertempat di Lapangan Benteng Medan, Kamis (11/10/18) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI. MS. Fadillah, Kapolda Sumut diwakili oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, Danlantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas III, Kabinda Sumut, Wakil Walikota Medan dan Lanud Soewondo, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan serta personil TNI dan Polri.

Usai kegiatan penyematan tanda pita operasi, Pangdam I/BB beserta Wakapolda Sumut melaksanakan pengecekan pasukan TNI dan Polri beserta kendaraan dinas yang nantinya akan digunakan untuk pengamanan.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam I/BB mengucapkan terimakasih atas berlangsungnya pengamanan bapak Presiden RI beberapa waktu lalu yang berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Hal ini tidak terlepas dari solidaritas antara TNI Polri dalam melaksanakan pengamanan.

Terkait kedatangan Bapak Wakil Presiden RI, Pangdam I/BB mengingatkan personil untuk selalu siap siaga. “Tidak butuh waktu lama untuk menunggu waktu kedatangan Bapak Wakil Presiden. Oleh karena itu apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan setiap satgas pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga serta menangkal hal-hal kontijensi yang akan terjadi”, jelasnya.

Beliau turut menyampaikan agar personil yang terlibat pengamanan, usai melaksanakan apel gelar pasukan untuk melakukan pengecekan dan gladi di tempat pengamanannya masing-masing.

Bapak Wakil Presiden RI beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan akan tiba di Sumut Jumat sore dalam rangka penutupan MTQN XXVII Tahun 2018 di wilayah Sumut.[red]

Posting Komentar

Top