0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Polres Pelabuhan Belawan parkan berbagai kasus yang berhasil di ungkap dalam kegiatan razia K2YD sepekan yang berhasil mengamankan tindakan kejahatan kriminal hasil operasi terkahir di wilayah hukumnya, bertempat di Aula Satya Wiratama, jumat (12/10/2018).

Salah satunya kasus kejahatan kriminal pencurian dengan kekerasan (Curas), Curat, Curanmor, pencabulan dan judi jackpot menjadi tugas utama bagi Polres Pelabuhan Belawan. 

Dalam pemaparan, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH MH didampingi Kasat Reskrim, AKP Jerico Lavian Chandra SH SIK, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, Wakpolsek Medan Labuhan, AKP Ponijo dan Kanit Reskrim, Iptu Bonar Pohan.

Adapaun hasil tangkapan dan barang bukti yang diamankan Polres Pelabuhan Belawan  terdiri dari :
- 2 kasus cabul
- 1 kasus curas
- 3 kasus judi
- 4 kasus curanmor
- 2 kasus curat

Dalam pemaparan dan konferensi pers tersebut di jelaskan hasil tangkapan dan barang bukti yang diamankan Polres Pelabuhan Belawan berupa 4 mesin Jackpot beserta 176 koinya, uang sebesar Rp. 1.500.000, dan lima puluh dua set kartu Joker,uang Rp. 83.000.- ,1 unit sepeda motor Honda Vario BK 6938 AGN, 1 unit sepeda motor Yamaha Jupitr BK 4175 IY, 1 unit sepeda Motor Yamaha Mio tanpa TNKB, 1 unit kulkas, 1 buah ambal, uang Rp. 7.500.000.-

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH dalam keteranganya mengatakan, "Pengungkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat," 
Ditegaskan orang nomor satu diPolres Pelabuhan Belawan ini, tindakan kejahatan kriminal terus kita tekan agar masyarakat yang beraktivitas di wilayah hukum Polres Belawan merasa aman, terangnya.

Dalam Keterangannya Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra SIK menegaskan akan menindak tegas setiap pelaku tindak kejahatan.Apalagi jika hal itu membahayakan petugas dan masyarakat. "Semua tindak kejahatan yang sifatnya sudah membahayakan masyarakat, apalagi membahayakan anggota atau merampok ya dilakukan tindak tegas dengan upaya melumpuhkan dan sesuai dengan prosedur," tegas Jerico [abu]

Posting Komentar

Top