0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Petugas pengangkut sampah dari TPKDB dan BICT Belawan dilaksanakan pihak Koperasi Karyawan Maritim(Kokarmar).

Begitu juga sampah yang telah ditimbun di tempat pembuangan sementara yang berada di balik dinding beton Pelabuhan BICT tepatnya di samping kanan jalan menuju Ocean Pasifik Gabion Belawan.  
Hal itu dikatakan Humas Belawan Internasional Container (BICT) Irfansyah, Kamis (11/10).

"Jadi kedepannya tempat pembuangan sampah sementara itu akan kami  bersihkan semua, kami tidak lagi menyediakan tempat sampah di situ tempat penampungan sementara sampah TKDB maupun BICT akan kami pindahkan kedalam area masing-masing dan sampah -sampah itu selanjutnya akan diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) yang berada di Kelurahan Terjun Marelan, ungkap Irfan.

Sebelumnya memang pernah dibahas rencana kerjasama dengan petugas kebersihan dari Pemko Medan dalam pengangkutan sampah dari TPKDB maupun BICT, Namun rencana tersebut gagal. “Dalam pembahasan soal kebersihan,  pihak kita sempat mau kerjasama dengan petugas kebersihan dari Pemko Medan, Namun rencana itu gagal. Perusahaan putuskan untuk penanganan sampah-sampah di area Pelabuhan TPKDB maupun BICT langsung ditangani oleh Kokarmar, jelasnya.

Sementara itu kepala seksi sarana dan prasarana (termasuk penanganan sampah) Kecamatan Medan Belawan Robi mengatakan sebelumnya pihak petugas kebersihan Kecamatan Medan Belawan pernah tawarkan kerjasama penanganan sampah tersebut. “Pernah kita konfirmasi tentang penanganan sampah mereka, dan saya tawarkan tentang pengangkutannya, tapi mereka bilang sudah ada yang menanganinya, jadi penanganan sampah mereka di bawah naungan Kokarmar bukan Pemko" terang Robi.[abu/sur]

Posting Komentar

Top