0
MEDAN | GLOBALSUMUT- Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 bertempat di lapangan Hijau Makodam I/BB Jln. Gatot subroto km 7,5 medan, Sabtu (10/11/2018).

Upacara peringatan Hari Pahlawan, yang mengangkat tema, “Semangat Pahlawan di Dadaku”, berlangsung dengan tertib dan khidmat, antara lain ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta dan pembacaan teks Pancasila oleh Kasdam I/BB selaku Inspektur Upacara (Irup).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam I/BB mengatakan bahwa, seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Disampaikan juga bahwa, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus syarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 juga dihadiri oleh Irdam I/BB, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kodam I/BB, Perwira LO AL dan LO AU, para Dan/Kabalakdam I/BB, serta segenap para Prajurit dan PNS Kodam I/BB.[red]

Posting Komentar

Top