0
SUMBAR | GLOBALSUMUT-Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di lingkungan Korem 032/Wirabraja Sumatera Barat memperingati hari juang Kartika Ke-73 tahun 2018 di lapangan Imam Bonjol Kota Padang, Sabtu (15/12-2018). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) kali ini Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, SIP, sekaligus membacakan amanat dari Pangdam I/Bukit Barisan, menyampaikan sesuai tema hari juang Kartika 2018 yaitu, “TNI Angkatan Darat mengabdi dan membangun bersama rakyat”.  


Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, SIP, membacakan amanat Kepala Staf angkatan darat (Kasad), Jenderal berbintang satu ini mengajak Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan darat (AD) mempertahankan kemanunggalan bersama rakyat dalam meghadapi masa depan yang kompleks dan dinamis.     

Tema yang diusung dalam peringatan itu yakni, ‘TNI Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat’, menurut Kasdam I/Bukit Barisan sangat tepat menjadi sebuah representasi untuk memegang amanat rakyat.  

Selain itu, dalam peringatan hari juang Kartika ke-73 tahun ini juga diadakan tanam pohon bersam diareal lapangan Imam Bonjol Kota Padang, yang dilaksanakan oleh, Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, SIP,.Danrem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, SIP, Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Kapolda Sumbar.  

Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hasanuddin juga menyampaikan, Hari Juang Kartika merupakan peristiwa besar bagi para pendahulu TNI AD bersama rakyat untuk melawan musuh yang ingin menjajah Indonesia di Ambarawa pada 15 Desember 1945.

Peringatan Hari Juang Kartika ini bertujuan untuk mempersatukan bangsa dan mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga dapat memupuk semangat dan jiwa korsa perjuangan TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa.

Di hari yang sama, Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, SIP, juga meresmikan kolam renang Korem 032/Wirabraja yang bertempat di komplek TNI AD tarandam kota Padang didampingi Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus.SIP. dan semua Dandim yang ada di Provinsi Sumatera Barat juga semua Prawira yang ada di Korem 032/Wirabraja.

Selain itu, Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, SIP, yang didampingi Danren 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus.SIP. menandatangani pertnda kolam renang korem 032/Wirabraja telah resmi dibuka, sekaligus membuka lomba renang tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan tingkat sekolah menengah atas (SMA) sederajat.   

Di pesta hari juang kartika ini keluarga besar  Korem 032/Wirabraja mengadakan bermacam pertandingan diantaranya, lomba renang, Danrem Cup se-Sumatera yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 31 Desember 2018 ini di Kabupaten Pesisir Selatan, Do’a bersama,  donor darah, pengobatan gratis, khitanan massal, pasar murah dan lain sebagainya.[red]

Posting Komentar

Top