0
H.PERAK | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP khwan SH.MH bantu pembangunan rumah Nek Rukiah (76) yang runtuh diterpa badai,Jum'at (08/03/2019).

Keprihatinan hidup miskin sebatangkara Nek Rukiyah (76) didalam gubuk reot warga Dusun 1 Desa Hamparan Perak mendapatkan perhatian dan kepedulian serius dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH.

Kapolres beserta para Pejabat Jajaran Utama (PJU) serta didampingi Kasat Binmas AKP.Justar Purba dan para jemaah mesjid Mesjid Al Istiqomah serta Ustad Abbas Rambe mengunjungi kediaman Nek Rukiyah seusai safari Jumat di mesjid Al-Istiqomah jalan Pauh Dusun 1 Desa Hamparan Perak Kecamatan Hamparan Perak.

Dalam kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan PJU serta didampingi tuan guru Pengajian Nasyabandiah.

Tuan guru pengajian Nasyahbandi itu sembari menitikkan air mata mengaku merasa terpanggil untuk membantu kehidupan Nek Rukiah yang tinggal sebatangkara dalam gubuknya ambruk.

Selanjutnya tuan guru itu menghubungi Kapolres Pelabuhan Belawan,mendapat kabar dari tuan guru selanjutnya Kapolres langsung mengunjungi nek Rukiah dan memberikan bantuan.

Menurut tuan guru, Nek Rukiah sudah tinggal sebatang kara di dalam gubuknya selama lebih dari 30 tahun.

Makan kesehariannya Nek Rukiyah mengandalkan belas kasih warga sekitar.

“Nenek ini hidup sebatang kara tak punya anak maupun cucu, Kalau ada orang yang beri makan barulah nenek itu makan, kalau engak ada ya..nenek.puasa,”ungkap Nek Rukiyah sembari menitikkan air mata karena terharu senang melihat kehadiran Kapolres dan rombongan yang begitu pedulinya.

Pada kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH dan Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar memberikan tali asih serta paket sembako kepada Nek Rukiyah.


Kapolres Pelabuhan Belawan mengaku sangat prihatin melihat kondisi kehidupan Nek Rukiyah yang sebatang kara dan berjanji akan membangun kembali rumah Nek Rukiah yang runtuh secara layak huni.

Kapolres menganjurkan pada Nek Rukiyah untuk tidak segan bila sewaktu-waktu membutuhkan pertolongan untuk memenuhi nafkah hidup sehari-hari.

“Kalau ada perlu apa-apa Nek..bilang saja kami pak polisi siap membantu,”Ungkap Kasat Binmas AKP Justar Purba yang turut mendampingi Kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan kala itu.[abu]

Posting Komentar

Top