0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH mengelar acara perlombaan azan, hafalan surah pendek, pidato dan busana muslim di Mesjid Al-Amin Polres Pelabuhan Belawan.Senin (27/05/2019).  

Ketua Panitia pelaksana AKP Justar Purba SH memgatakan, Mengikutsertakan peserta dari seluruh wilayah Medan utara. Kegiatan ini suatu bukti kepedulian tinggi  Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan.  Perlombaan ini dilaksanakan sejak hari ini hingga esok Selasa (28/05/2019).  

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan guna membina dan melatih para anak-anak menjadi anak yang sholeh serta meningkatkan iman dan taqwa. Kegiatan ini kita buat untuk supaya melahirkan Hafiz Alquran di wilayah Polres Pelabuhan Belawan.

Kedepannya kata Kapolres, diharapkan kegiatan lomba ini guna memotivasi dan memacu semangat dan kreasi para anak-anak untuk berprestasi di tingkat Kecamatan dan Kota menjadi Hafiz berprestasi.

Ustad Suhaimi selaku Dewan juri perlombaan menambahkan, kegiatan musabaqoh lomba azan, hafalan surah pendek, pidato dan busana muslim sangat bermanfaat guna melahirkan generasi hafiz Alquran.

Selaku dewan hakim /juri mengatakan dalam lomba nantinya yang akan dinilai yakni suara azan, tajwid, cara berbusana muslim (fashion), adap dan cara pidato serta lagu bacaan Alquran. Yang penting kegiatan ini bukan semata mencari juara melainkan bertujuan untuk syiar agama Islam apalagi saat bulan suci Ramadhan ini.Ujar Dewan Juri tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH, ustad Samin Pane alias Ustad Sampan, Ustad Suhaimi selaku dewan juri, Kasat Binmas AKP.Justar Purba SH, para anak-anak peserta lomba.[abu]

Posting Komentar

Top